riau24 Akhirnya Istri Rusli Zainal Dilantik Menjadi Ketua DPRD Riau | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

DPRD Riau

Akhirnya Istri Rusli Zainal Dilantik Menjadi Ketua DPRD Riau

0
Pengambilan Sumpah Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli oleh ketua pengadilan tinggi agama Riau
Berita Riau -  Akhirnya Istri Rusli Zainal Dilantik Menjadi Ketua DPRD Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Setelah menunggu cukup lama, akhirnya istri mantan gubernur Riau Rusli Zainal, Septina Primawati Rusli dilantik menjadi ketua DPRD Provinsi Riau menggantikan Suparman yang saat ini terjerat kasus korupsi.Senin (24/10/16)

Pengambilan sumpah ketua DPRD Riau itu diambil langsung oleh ketua pengadilan tinggi agama Riau dalam sidang paripurna istimewa DPRD Riau di ruangan serbaguna.

"Apakah saudari bersedia dilantik menjadi ketua DPRD ,"tanya dia.

Sementara itu, Septina sendiri mengucapkan rasa syukur dirinya diberikan amanah sebagai ketua. Dalam pidatonya ia mengatakan amanah ini adalah tugas berat yang harus dipikul menjelang berakhirnya masa jabatan 2019.

"Saya berharap di tugas yang baru ini, semua elemen legislatif dan eksekutif dapat berkerja sama, dalam memajukan Riau kedepanya, tidak ada lagi pengkotak kotaknya, mari menjalin persatuan,"katanya.

Untuk jabatan sebagai ketua DPRD dari calon wanita, ia mengatakan ini adalah era demokrasi, dimana kaum wanita bisa ikut andil pimpin lembaga negara DPRD ini.

"Inilah bukti nyata perempuan bisa memainkan peranannya menjadi pimpinan DPRD Riau dalam politik sekarang ini. kemajuan demokrasi yang sehat tidak ada diskriminasi perempuan dalam ruangan politik. Ini membuat ibu kartini tersenyum"paparnya

Sementara wakil ketua DPRD Provinsi Riau Noviwaldy Jusman, berharap pimpinan yang baru ini, dapat menjalankan roda pemerintah di DPRD Riau ini yang sudah lama kosong.

"Dengan telah dilantiknya ketua yang baru ini, telah melengkapi kekosongan ketua DPRD yang sudah lama kosong, serta juga memudahkan dalam kerja dewan kedepannya,"tuturnya.

Dalam pelantikan itu, hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, ketua harian DPP golkar Nurdin Halid, yang menggantikan ketua DPP Golkar Setya Novanto, forkompinda serta tokoh penting lainnya(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam