riau24 Ini Tuntutan Massa Aksi Terhadap Pelantikan Istri RZ | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Ini Tuntutan Massa Aksi Terhadap Pelantikan Istri RZ

0
Ini Tuntutan Massa Aksi Terhadap Pelantikan Istri RZ
Berita Riau -  Ini Tuntutan Massa Aksi Terhadap Pelantikan Istri RZ

Pekanbaru, Riau24.com - Ditengah pelantikan Septina sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Riau malah melakukan aksi demo di depan Kantor DPRD Provinsi Riau. Mereka menuntut agar pelantikan Septina digagalkan.

"Kami menolak pelantikan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau," kata Koordinator Lapangan Aksi, Supriadi, Senin (24/10/2016).

Selanjutnya, massa aksi juga menuntut agar pelantikan Septina dibatalkan karena ia berstatus sebagai istri Rusli Zainal yang kini ditahan karena kasus korupsi.

"Tidak etis jabatan ketua DPRD dipegang oleh istri koruptor," tegasnya.

Lalu mereka juga meminta kepada DPP Golkar untuk meninjau kembali keputusan penetapan Septina sebagai Ketua DPRD Riau, karena Septina adalah istri Rusli Zainal (koruptor) serta menggantinya dengan anggota legislatif lain yang lebih layak berdasarkan mekanisme kaderisasi dan peraturan partai.

Tak hanya itu, massa aksi juga menyatakan pelantikan Septina sebagai Ketua DPRD Riau adalah tindakan melecehkan gerakan nasional revolusi mental karena statusnya sebagai istri Rusli Zainal seorang koruptor atau penjahat yang menyengsarakan rakyat.

Terakhir, mereka meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan teguran keras kepada Setya Novanto selaku Ketua Umun DPP Golkar yang juga merupakan partai pendukung Jokowi, karena telah menghadiri pelantikan Septina.

"Itu berarti sama saja Setya Novanto telah membiarkan istri seorang koruptor atau musuh rakyat menjadi ketua lembaga perwakilan rakyat," pungkasnya.   (***)

 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam