riau24 Tiga Pelaku Ilegal Logging di Siak Berhasil Diamankan | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Polres Siak

Tiga Pelaku Ilegal Logging di Siak Berhasil Diamankan

0
Tiga Pelaku Ilegal Logging di Siak Berhasil Diamankan
Berita Riau -  Tiga Pelaku Ilegal Logging di Siak Berhasil Diamankan

Siak, Riau24.com - Jajaran Polres Siak semakin gencar dalam memerangi illegal loging di wilayah hukum polres Siak.

Hal ini terbukti pada hari Sabtu, 21 Oktober 2016 sekitar pukul 10.15 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku illegal logging dan penadah kayu atas nama Syafruddin, warga Kepulauan Meranti yang tertangkap tangan sedang memotong pohon dan melakukan penggesekan kayu pisang-pisang.

Sementara Yudha, warga Kepulauan  Meranti tertangkap tangan saat akan melansir kayu punak, dan Harahap, warga Sungai apit yang menjadi penadah kayu.

‎Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, "Sabtu sekitar pukul 08.00 WIB, Kasat Reskrim AKP Reza Mahendra. SIk dan tim melakukan penyelidikan dengan melakukan patroli jalan kaki ke dalam hutan di wilayah Buton Km 7 Desa Mengkapan Kecamatan Sungai Apit," ujarnya.


Hujan Tak Kunjung Turun, Petani Nekad Tanam Padi di Lahan Kering Kerontang


Sebelumnya Polres Siak telah mendapat informasi dari masyarakat setempat terkait kegiatan illegal logging yang dilakukan di dalam hutan.

“Setelah melakukan perjalanan sekitar 4 km ditemukan tersangka atas nama Yudha sedang melansir kayu menggunakan sepeda onggak yang telah dimodifikasi. Selanjutnya Tim kemudian dibawa masuk oleh tersangka ke dalam hutan sejauh 2 km. Dan didalam hutan terdengar suara gergaji mesin yang dioperasikan tersangka Safrudin yang sedang menggesek kayu jenis pisang pisang sebanyak 1 kubik,” kata Kapolres Siak.

Tim pun langsung mengamankan pelaku dan setelah diidentifikasi pelaku mengaku kayu potongannya akan dikirim ke tersangka yang lain, yakni Harahap.
Kasat Reskrim dan tim melakukan penyelidikan ke rumah Harahap dan di rumah ditemukan kayu sebanyak 3 kubik yang tidak dilengkapi oleh dokumen yang sah.

"Para tersangka berikut barang bukti akhirnya diamankan dan dibawa ke Mako Polres Siak untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, ” ujar Kapolres.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 4 kubik kayu, yang didapat dari rumah Harahap sebanyak 3 kubik dan 1 kubik dari penangkapan di hutan, satu gergaji mesin,  serta dua jerigen bensin untuk gergaji mesin.   (***)



R24/lin 

 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam