riau24 Dinilai Tak Pantas Menjabat Ketua DPRD, Septina Bungkam | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Dinilai Tak Pantas Menjabat Ketua DPRD, Septina Bungkam

0
Septina Primawati saat pengucapan Sumpah sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau pada sisa masa jabatan 2014-2019
Berita Riau -  Dinilai Tak Pantas Menjabat Ketua DPRD, Septina Bungkam

Pekanbaru, Riau24.com- Sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Riau dalam rangka pengucapan sumpah Septina Primawati Selaku Ketua DPRD Provinsi Riau pada sisa masa jabatan 2014-2019 disambut aksi demo.

Menanggapi hal tersebut, Septina pada awak media mengaku belum mengetahui terkait berlangsungnya demo ketika dirinya dilantik sebagai ketua DPRD baru menggantikan Suparman yang tersandung kasus korupsi.

"Saya tidak tahu, saya baru tahu sekarang," ujar Septina singkat usai pelantikan dirinya di Gedung Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (24/10/16).

Sementara itu, puluhan massa yang melakukan aksi merupakan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Peduli Riau. Aksi ini Aksi ini merupakan penolakan terhadap dilantiknya Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau

Massa aksi mengatakan pelantikan Septina merupakan sebuah kecelakaan sejarah serta pengingkaran atas nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

"Septina adalah sosok yang tak siap dan belum pantas menjadi Ketua DPRD Provinsi Riau namun dipaksakan oleh pihak tertentu menjadi Ketua DPRD Riau," kata Koordinator Lapangan Aksi, Supriadi.

Pelantikan ininjuga dihubung-hubungkan dengan statusnya sebagai istri dari seorang narapidana korupsi, Rusli Zainal. "Pelantikan septina diperkirakan adalah sebuah skenario koruptor yang ingin menghancurkan standar moral yang harusnya dijunjung tinggi dan melembaga di tubuh DPR," lanjut Supriadi.

Supriadi juga menuturkan, pelantikan Septina sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau adalah sikap pembangkangan dan tidak mengindahkan semangat gerakan nasional revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Sebagaimana yang kita ketahui, Septina adalah istri dari Rusli Zainal yang terbukti telah melakukan korupsi dan sedang menjalani hukuman tahanannya sebagai seorang koruptor," tuturnya.

"Sebagai istri koruptor Septina tidak pantas memimpin DPRD Riau, karena Septina adalah bagian dari rezim koruptif Rusli Zainal yang sudag tentu ikut menikmati hasil dari korupsi yang dilakukan oleh Rusli Zainal," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam