riau24 APBD-P Telah Memasuki Tahap Akhir Evaluasi Mendagri | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

APBD-P Telah Memasuki Tahap Akhir Evaluasi Mendagri

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi
Berita Riau -  APBD-P Telah Memasuki Tahap Akhir Evaluasi Mendagri

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menuturkan APBD Perubahan (APBD-P) masih harus mengikuti tahapan akhir yaitu evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebelum hasil tersebut disahkan, maka APBD-P tersebut belum bisa dipergunakan.

Ahmad mengatakan bahwa rancangan APBD-P telah dikirimkan ke Kemendagri pekan lalu dimana biasanya memakan waktu hingga 2 pekan.

"APBD–P kita harus mengikuti prosedur, ada satu tahapan lagi yang penting yaitu evaluasi Kemendagri. Sudah dikirim sudah seminggu. Prosesnya biasanya 2 minggu," kata Ahmad di Kantor DPRD Provinsi Riau, Senin (24/10/16).

Dengan begitu, Ahmad berharap dalam minggu ini persoalan APBD-P sudah dituntaskan sehingga bisa dimanfaatkan untuk pembangunan Riau menjelang akhir tahun.

"Mudah-mudahan minggu ini, akhir minggu ini mudah-mudahan bisa di clearkan. Kalau sudah nanti di sampaikan evaluasinya kita harmonisasi kan kembali dengan Banggar, nanti baru di tetapkan, disahkan, kemudian nanti baru dibuat penjabaran," pungkas Ahmad.

Iapun mengungkapkan, dirinya akan kembali mengkomunikasikan hal ini ke Kemendagri agar mempercepat proses evaluasi mengingat waktu yang tak lebih dari dua Bulan lagi.

"Kita sudah komunikasi, insyaallah saya besok ke Jakarta mencoba untuk kembali mengkomunikasikan dan tentu saja kita ada focus group discussion (FGD). Jadi ini penting untuk mempercepat itu," tutup Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam