riau24 Menteri Perindustrian; Makanan di Riau Ada 2 Tipe, Enak dan Enak Sekali | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pembukaan Riau Expo 2016

Menteri Perindustrian; Makanan di Riau Ada 2 Tipe, Enak dan Enak Sekali

0
Proses pemotongan pita riau expo 2016
Berita Riau -  Menteri Perindustrian; Makanan di Riau Ada 2 Tipe, Enak dan Enak Sekali

Pekanbaru, Riau24.com - Tepat pukul 20.20 WIB, Gubernur Riau tiba di tempat acara pembukaan Riau Expo 2016. Acara yang mengangkat tema melalui Tiau Expi 2016 kita tingkatkan investasi infrastruktur, kemandirian energi, UMKM dan Pariwisata yang berbasis budaya melayu menuju visi Riau 2020.

Acara malam ini dibuka oleh tarian persembahan dari sanggar Sanggar sri melayu. Nuansa melayu begitu terlihat dari penampilan-penampilan pelaku seni dalam acara pembukaan ini, selain itu kostum tamu yang hadir juga menambah kekentalan nuansa melayu di acara ini.

Hadir dalam acara ini Menteri perindustrian Airlangga Hartanto, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Provinsi Riau Septina, menteri pariwisata, Dirjen usaha kecil menengah, kepala BKPM, dirjen IKM, kepala BPMD, bupati/walikota se Riau, forkopinda, ketua LAM Riau, wakil Gubernur Kalimantan Utara, konsul Malaysia dan petinggi-petinggi lainnya.

Ketua panitia, Ismail Fauzi dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini akan berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 30 Oktober 2016. Dalam Riau Expo 2016 ini, masing-masing daerah menampilkan 3 produk unggulan dari daerah masing-masing kota dalam standnya.

Sementara, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya menginformasikan bahwa besok akan ada 350 menu dari bahan sagu yang akan disajikan oleh AJI.
"Riau Expo adalah bentuk kegiatan untuk melihat perkembangan ekonomi khususnya yang ada di Riau. Kita punya target BKPM 18,5T dan belum tercapai, baru 57% yang sudah tercapai. Kendalanya Riau masih mempersiapkan RTRW. Hal ini lah yang menyebabkan investasi di Riau antri,"ungkapnya.

Dengan mengangkat motto Riau Menyapa Dunia, pembukaan Riau Expo 2016 ini menampilkan video berisikan event-event Riau yang telah mendunia. Yang disusul oleh penampilan 12 tarian tradisional kabupaten kota se Riau diantaranya tarian rentak bulian, dimana tarian ini yang menceritakan bentuk ritual pengobatan cukup banyak dikenal di kabupaten Indragiri Hulu.

Kemudian tarian Karakter bujang gadih salah satu tokoh populer dikesenian kuansing, tarian Gadih sebutan yang dipakai untuk menyambut para anak-anak gadis di daerah Kampar. Selanjutnya, Sebuah kesenian yang bebentuk pergaulan muda mudi yang sangat populer di Riau pesisir seperti Bengkalis, meranti, inhil dan dumai

Setelah menyaksikan penampilan tarian daerah se kabupaten/kota di Riau, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Riau Expo 2016.
"Diharapkan 2035 pembangunan tidak hanya Jakarta sentris melainkan menjadi Indonesia Sentris. Saya juga mengharapkan agar setiap daerah membuat perencanaan pembangunan sesuai dengan kemampuan daerah masing-masing. Saya sangat apresiasi terhadap acara Riau Expo 2016. Dan menurut saya makanan-makanan di Riau ini hanya ada 2 tipe, enak dan enak sekali,"katanya.

Setelah selesai memberikan sambutan, menteri Perindustrian, Gubernur Riau dan ketua PKK provinsi Riau meresmikan acara pembukaan Riau Expo 2016 dengan melakukan pemotongan pita.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam