riau24 66 Datuk Penghulu Terpilih Dipanggil Pemkab Rohil | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Terkait Banyaknya Penyalahgunaan Atuaran

66 Datuk Penghulu Terpilih Dipanggil Pemkab Rohil

0
Saat Pelantikan Datuk Penghulu
Berita Riau -  66 Datuk Penghulu Terpilih Dipanggil Pemkab Rohil
Rohil, Riau24.com  - Semenjak dilantik secara serentak awal bulan September lalu, sebanyak 66 Datuk Penghulu terpilih di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ternyata banyak yang menyalahi aturan PP 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan Aparatur Desa.
 
Untuk itu Selasa (25/10/2016), Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadwalkan mengumpulkan seluruh penghulu terpilih itu guna menyamakan persepsi tentang aturan yang telah dibuat tersebut.
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten I Pemkab Rohil HM Rusli Syarif MSi, Senin (24/10) kemarin saat ditemui Riau24.com di Bagansiapiapi.
Dikatakannya, hal itu berdasarkan banyaknya laporan yang diterima masyarakat bahwa datuk penghulu terpilih telah melakukan pengangkatan perangkat desa baru dengan memberhentikan perangkat desa yang lama.
 
"Banyak laporan masuk terkait pemberhentian aparatur desa oleh datuk penghulu terpilih. Para RT dan RW dan Kadus yang lama banyak yang sudah diganti," ungkapnya.


Cerita Dua Siswa SMP Tenggelam di Sungai Kampar 


Berdasarkan PP 83 tahun 2015 terangnya, pengangkatan dan pemberhentian aparatur desa telah diatur dalam Undang-Undang tersebut. Didalamnya dinyatakan tidak boleh melakukan pengangkatan atau pemberhentian aparatur begitu saja tanpa mekanisme berlaku.
 
"Besok kita mengundang seluruh datuk penghulu terpilih untuk menyamakan persepsi tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur desa," sebutnya. ‎
 
Kata Asisten, pihaknya banyak menerima laporan bahwa ada datuk- datuk penghulu melakukan pemberhentian dan pengangkatan aparatur desa yang baru, sehingga menimbulkan gejolak di desa-desa.
 
"Untuk itu kita undang seluruh datuk penghulu untuk diberikan penjelasan tentang mekanisme pengangakatan atau pemberhentian apratur desa. Berdasarkan PP nomor 83 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian aparatur desa," pungkasnya.   (***)



R24/msy




 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam