riau24 Puluhan Hektar Lahan Warga di Rohul Habis Terbakar | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Kebakaran Hutan Di Riau

Puluhan Hektar Lahan Warga di Rohul Habis Terbakar

0
Puluhan Hektar Lahan Warga di Rohul Habis Terbakar
Berita Riau -  Puluhan Hektar Lahan Warga di Rohul Habis Terbakar
Rohul, Riau24.com - Sekitar sepuluh hektar lahan kosong milik warga di perbukitan Dusun Tanjung Godang Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin sore (24/10/2016) sekitar pukul 17.00 WIB ludes terbakar.
 
Penemuan titik api tersebut berawal dari kegiatan patroli yang di laksanakan tim Satgas Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) Rohul yang terdiri dari personil Tentara Nasional Indonesia Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kpr Babinsa Serka Yendri, Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Brigadir Jupen, Sekdes Desa Menaming Heismen dan warga setempat.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Menaming Serka Yendri meminta kepada masyarakat harus bisa lebih waspada dengan kondisi iklim yang ada pada saat ini.
 
”Khususnya di Rohul ini masih dalam kondisi cuaca kemarau yang cukup panjang. Kita berharap masyarakat selalu waspadalah, dan jangan sembarangan melakukan pembakaran yang bisa membuat situasi semakin sulit”, terang Yendri kepada wartawan di lokasi kebakaran lahan saat ditemui Selasa, 24/10/2016.


                      

 
Masih di tempat yang sama, Sekdes Desa Menaming Heismen menjelaskan tentang karlahut yang terjadi. Menurutnya, lahan tersebut di perkirakan sudah lama terbakar.
 
”Kejadian kebakaran lahan ini sudah terjadi sejak siang hari yang lalu pak”, ungkap Heismen. Lanjutnya, ”Kalau kita lihat dan perkirakan lahan masyarakat yang sudah terbakar di perkirakan lebih kurang sepuluh hektar”, tutupnya.
 
Saat ini pihak berwajib sedang melakukan menyelidiki untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran lahan tersebut.    (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam