riau24 Gubri Galakkan 'Riau Sehari Dalam Seminggu Makan Sagu' | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

Gubri Galakkan 'Riau Sehari Dalam Seminggu Makan Sagu'

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.
Berita Riau -  Gubri Galakkan 'Riau Sehari Dalam Seminggu Makan Sagu'

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mencanangkan akan menggalakkan program 'Riau sehari dalam seminggu makan sagu' untuk meningkatkan produktivitas tanaman khas Riau asal Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ada usulan Riau sehari dalan seminggu makan sagu," ujar Pria yang lebih akrab disapa Andi Rachman dalam sambutannya pada pelaksanaan festival budaya di halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau, Selasa (25/10/16).

Menurutnya, selama ini sagu tidak mendapat perhatian lebih padahal memiliki potensi yang begitu besar. "Selama ini kita kurang memanfaatkan. Pemanfaatannya hanya 5 persen, tetapi berkat usaha kita belakangan ini untuk menggencarkan promosi sagu bertambah menjadi 10 persen," sambung Gubri.

Selain untuk mempromosikan, lanjut Gubri, Program ini juga nantinya akan menolong Provinsi Riau yang hingga hari ini masih bertopang pada hasil pangan dari daerah tetangga.

"Kalau perhari beras yang dihabiskan sekitar 2000 ton, jika kita makan sagu sehari, ada 8000 ton beras yang bisa kita hemat. Makin lama penduduk makin banyak, sementara konversi lahan makin kecil, makanya kita alihkan ke sagu," pungkas Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam