riau24 Ini No Urut lengkap Calon Walikota Pekanbaru 2017 | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pilwako Pekanbaru

Ini No Urut lengkap Calon Walikota Pekanbaru 2017

0
Pasangan Calon Walikota Pekanbaru memperlihatkan no urutnya
Berita Riau -  Ini No Urut lengkap Calon Walikota Pekanbaru 2017

Pekanbaru,Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pekanbaru melaksanakan pengundian dan penentuan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Selasa (25/10/2016). 

Dari hasil pengundian, pasangan Syahril-Said Zohrin mendapat no urut 1, Herman Nazar-Dedi Warman no urut 2, Firdaus- Ayat Cahyadi no urut 3, dan Ramli Walid-Irvan Herman no urut 4.

"Berdasarkan hasil rapat pleno, KPU kota Pekanbaru menetapkan, nomor untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru dalam Pilkada Pekanbaru 2017," kata Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya.

Penetapan yang dilaksanakan di Hotel Pangeran ini, dihadiri sejumlah tim sukses calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari masing-masing kandidat. 

Pengundian itu diawali dengan pengambilan nomor yang ditempatkan di telur plastik berwarna orange yang diletakkan di dalam sebuah wadah transparan. Pengambilan nomor itu dilakukan oleh calon wakil wali kota, yang mendaftar lebih awal ke KPU kota Pekanbaru.

Pada pengambilan ini diperoleh nomor dari yang terbesar hingga yang terkecil. Pasangan yang mendapatkan nomor paling kecil mendapat kesempatan untuk mengambil nomor pasangan yang diletakkan di dalam tabung. 

Pasangan Syahril-Said Zohrin berkesempatan mengambil lebih dulu tabung yang berisi nomor untuk pasangan calon. Disusul dengan pasangan Herman Nazar-Dedi Warman, kemudian Firdaus- Ayat Cahyadi dan terakhir pasangan Ramli Walid-Irvan.

Setelah ditetapkan nomor pasangan calon, tim sukses yang duduk di belakang langsung mengangkat poster yang terlebih dahulu sudah disiapkan. 

Acara masih dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan nomor urut pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru oleh sekretaris KPU. Kemudian dilanjutkan dengan orasi damai dan pembacaan deklarasi damai oleh setiap pasangan calon.(***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam