riau24 Pilkades Serentak 2016 PNS Tak Dapat Rekom, Lapor ke Ombudsman Riau | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pemkab Rohul

Pilkades Serentak 2016 PNS Tak Dapat Rekom, Lapor ke Ombudsman Riau

0
Pilkades Serentak 2016 PNS Tak Dapat Rekom, Lapor ke Ombudsman Riau
Berita Riau -  Pilkades Serentak 2016 PNS Tak Dapat Rekom, Lapor ke Ombudsman Riau
Rohul, Riau24.com - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH menyarankan bakal calon Kepala Desa (Kades) masih berstatus PNS yang tidak mendapatkan rekomendasi dari Pembina Kepegawaian untuk melapor ke Ombudsman Provinsi Riau.

Mantan ketua KNPI Rohul ini mengatakan, sudah menjadi hak setiap Warga Negara Indonesia atau WNI mendapatkan hak sama, apalagi sudah zaman demokrasi.

"Disarankan masyarakat melapor ke Ombudsman Riau, karena Ombudsman itu lembaga resmi pemerintah pusat yang di daerah," saran Kelmi.

Korupsi APBD Riau, Bupati Rokan Hulu Nonaktif Suparman Didakwa Terima Suap


Sebelumnya, pada hearing masyarakat tiga desa dengan Komisi I DPRD Rohul, Senin (24/10/16) siang, masyarakat Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara menyampaikan aspirasi soal Balon Kades Sunarji yang tidak mendapatkan rekomendasi dari Pembina Kepegawaian yakni Plt Bupati Rohul H. Sukiman.

Sunarji, ungkap Zainul, salah seorang warga Desa Tanjung Medan yang ikut hearing, sejak 14 Oktober 2016 lalu sudah berupaya mendapatkan rekomendasi dengan menemui Plt Bupati Rohul Sukiman, baik di kantornya dan rumah dinasnya.

Namun, rekomendasi persetujuan untuk maju di Pilkades serentak dari Pembina Kepegawaian tidak kunjung diterima Sunarji sampai ditutupnya proses pendaftaran.

Kepada pihak Komisi I DPRD Rohul, masyarakat Tanjung Medan meminta pengumuman calon Kades yang lolos ditunda sementara waktu, sampai Sunarji mendapatkan rekomendasi dari Plt Bupati Rohul Sukiman.

Bila Panitia Pilkades Tanjung Medan tetap mengumumkan calon Kades yang lolos Senin malam ini, masyarakat mengatakan bakal ada kerusuhan di desanya.

Masyarakat menganggap selama Sunarji menjabat Kades Tanjung Medan, banyak perubahan dan kemajuan di desa mereka.   (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam