riau24 Menurunnya Minat Baca Di Kalangan Masyarakat, Timbulkan Keprihatinan Bupati Bengkalis | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pemkab Bengkalis

Menurunnya Minat Baca Di Kalangan Masyarakat, Timbulkan Keprihatinan Bupati Bengkalis

0
Sekda Bengkalis H.Arianto Buka Pameran Perpustakaan dan Arsip Dengan Pemotongan Pita Balon, Selasa (25/10/2016)
Berita Riau -  Menurunnya Minat Baca Di Kalangan Masyarakat, Timbulkan Keprihatinan Bupati Bengkalis

Bengkalis, Riau24.com - Sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan minat baca masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Perpustakaan Umum, Arsip dan Dokumentasi (BPUAD) menggelar Pameran Perpustakaan dan Arsip, Selasa (25/10/2016).

Kegiatan yang akan berakhir Jum'at (28/10/2016) ini dipusatkan di halaman kantor BPUAD.

Dalam pengarahannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto menyambut baik kegiatan pameran perpustakaan dan arsip sebagai wahana untuk menumbuhkan minat baca masyarakat terutama generasi muda.


Sore Ini Diperkirakan Riau Berpotensi Hujan

Diakuinya, saat ini kebiasaan gemar membaca di kalangan generasi muda perlahan-lahan memudar. Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi kita semua, untuk membuat terobosan dan inovasi terbaik.

"Tidak ada kata terlambat untuk membaca. Mari kita pasang niat mulai saat ini untuk gemar membaca, yang tidak hanya sebagai hobi tetapi menjadi kebutuhan sehari-hari" ajaknya.

Selain itu, Bupati juga menekankan perpustakaan membuat terobosan agar perpustakaan menarik untuk dikunjungi, misalnya dengan menyediakan buku-buku yang bagus dan terkini, termasuk buku-buku tentang kearifan lokal dan budaya masyarakat. 

"Bukan hanya terbatas pada buku pengetahuan, tetapi termasuk buku-buku best seller, buku-buku budaya, serta buku-buku yang sangat dibutuhkan oleh generasi muda dan masyarakat umum" terangnya.

Kemudian, agar perpustakaan tidak hanya tempat penyimpanan buku semata, pihak pengelola harus mampu menerapkan pustaka berbasis ilmu dan teknologi.

Pembukaan kegiatan tahunan yang mengambil tema "Membaca Cara Pintar Untuk Pintar" tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Arianto.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis ini juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada 10 pengujung terbaik. Dilanjutkan dengan hibah buku dan peninjauan stand.

Sebelumnya Ketua Pelaksana, H Anwar menyampaikan kegiatan ini diikuti 19 stand pameran, meliputi penerbit buku nasional, perpustakaan UPTD, Perguruan Tinggi, perpustakaan khusus Badan Penelitian dan Pengembangan Bengkalis, perpustakaan SMA dan SMP sederajat serta perpustakaan desa. 

Selain Plt. Sekda H Arianto, saat pembukaan juga dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Ketua Pengadilan Agama H M Taufik, dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bengkalis.   (***)




R24/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam