riau24 Program Ini Semakin Menjauhkan Masyarakat Rohul Dari Kasus Pungli | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pungutan Liar

Program Ini Semakin Menjauhkan Masyarakat Rohul Dari Kasus Pungli

0
Program Ini Semakin Menjauhkan Masyarakat Rohul Dari Kasus Pungli
Berita Riau -  Program Ini Semakin Menjauhkan Masyarakat Rohul Dari Kasus Pungli
Rohul, Riau24.com - ‎Satuan Reserse Intelkam Polres Rokan Hulu (Rohul) mengeluarkan terobosan baru dalam pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Izin Keramaian, serta Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) berbasis Online atau IT. 
 
‎Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengaku, sangat mendukung terobosan yang dilakukan oleh Satres Intelkam dengan menggunakan pelayanan berbasis IT.
 
AKBP Yusup menambahkan, pengurusan secara online bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membuat SKCK maupun izin keramaian, sehingga pelayanan kepada publik berbasis IT benar-benar dirasakan oleh masyarakat.
 
"Dan yang paling penting pelayanan berbasis IT ini, untuk mengurangi pertemuan antara petugas dan masyarakat, sehingga bisa meminimalisisir kesempatan dalam melakukan pungli. Salah satu tujuan dari itu untuk memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," katanya, Selasa (25/10) saat ditemui di Polres Rohul. 

Menurunnya Minat Baca Di Kalangan Masyarakat, Timbulkan Keprihatinan Bupati Bengkalis 


AKBP Yusup juga menyampaikan, saat ini pemerintah pusat sedang mengalakkan pemberantasan pungli. Dan salah satu cara dalam mendukung program pemerintah dalam terobosan yang dilakukan oleh Satres Intelkam Polres Rohul ini dinilai sudah sangat tepat. 
 
Untuk itulah, diharapkan masyarakat Rohul bisa memanfaatkan dan menggunakan fasilitas yang telah dibuat oleh Satintelkam Polres Rohul dengan sebaik-baiknya.
 
"Kalau sosialisasi kita juga minta tolong kepada rekan-rekan media, serta menggerakkan anggota kita melalui babinkantibmas ‎untuk mensosialisasikan ke wilayah teritorialnya. Sehingga masyarakat akan mengetahui informasi adanya pengurusan yang berbasis IT," terangnya. 
 
Sementara, Kasat Res Intrlkam Polres Rohul  AKP. Aditya Reza Syahputra ‎mengaku teroboson pembuatan SKCK, Surat Izin keramaian serta STTP sudah dilaporkan pihaknya kepada Polda Riau. 
 
"Dan alhamdulillah, ‎pengurusan SKCK secara online ini sudah dimanfaatkan oleh mahasiswi  di Yogyakarta. Untuk itulah ke depan kita harapkan, tidak ada masyarakat yang buta dengan SKCK secara online," terangnya.
 
Bukan hanya itu saja, dirinya juga berharap, dengan adanya pengurusan secara  online ini, masyarakat bisa terbantu dan pelayanan bisa selesai dengan cepat. 
 
Namun, pihaknya juga berharap, dengan adanya terobosan baru ini bisa menjauhkan masyarakat dari pungli yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 
 
AKP. Reza menjelaskan, pengurusan secara online ini sangat sederhana dimana adanya Pemangkasan Birokrasi yang selama ini harus ada rekomendasi dari RT, RW, Desa.
Namun dengan adanya program online ini, hal tersebut tidak perlu. 
 
"Cukup bawa KTP dan  kode booking SKCK Online serta persyaratan lainnya, pemohon bisa langsung membawa SKCK, izin Keramaian dan STTP. Jadi masyarakat tidak perlu berlama-lama menunggu serta mengisi tiga blanko," imbuhnya.
 
Untuk mekanisme pengisian Formulir secara online pemohon bisa mengakses melalui PC, Tablet, Smartphone, di www.skckresrohul.com‎.    (***)



R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam