riau24 Program Tiga Pilar Dinilai Sarat Dugaan Korupsi | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Pemkab Kuansing

Program Tiga Pilar Dinilai Sarat Dugaan Korupsi

0
Program Tiga Pilar Dinilai Sarat Dugaan Korupsi
Berita Riau -  Program Tiga Pilar Dinilai Sarat Dugaan Korupsi
Kuansing, Riau24.com - Mega proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) yang disebut Tiga Pilar ternyata bermasalah.

Proyek ini sebelumnya tidak masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2011 lalu atau pada awal pemerintahan Sukarmis - Zulkifli.

Mantan Wakil Bupati (Wabup) Kuansing Zulkifli kepada wartawan menyebutkan, pembangunan Hotel Kuansing, Universitas Islam Kuansing (Uniks) dan pasar berbasis modern tidak termasuk dalam RPJMD.

Kendatipun demikian kata Zulkifli, program tersebut dimasukkan setelah revisi RPJMD 2015. Dengan kondisi  proyek yang kini terbengkalai proses pekerjaannya, sehingga memicu pertanyaan dari sejumlah masyarakat di Kuansing terkait pemanfaatan proyek tiga pilar tersebut.


Ingin Hasil Sawit Naik, Ini Saran Wakil Rektor Instiper


Menurut Hendri, salah seorang masyarakat Taluk Kuantan mengatakan, "Untuk apa semua itu dibangun jika hanya akan menyisakan masalah, siapa nanti yang akan yang akan bertanggung jawab", ujarnya.

Bangunan tersebut harus ada badan yang dipersiapkan untuk pengelolaannya namun di Kuansing di duga BUMD tersebut belum ada.
Dan 
jika dilihat dari segi pemanfaatan pembangunan tersebut belumlah dibutuhkan masyarakat Kuansing, karena pasar yang ada di kota Taluk Kuantan masih bagus dan belum dimanfaatkan secara keseluruhan.

Aktifis anti korupsi Kuansing Zubirman SH mengatakan, proyek tiga pilar tersebut bermasalah. Hal ini dilihat karena hingga saat ini proyek tersebut belum dapat dimanfaatkan, bahkan belum ada kepastiannya.

Hal 
senada disampaikan Ketua Suluh Kuansing Nerdi Wantoes yang meminta kepada kejati RIau untuk menindak lanjuti kasus tersebut. Dia mengaku kasus tiga pilar ini telah dilaporkan ke KPK beberapa waktu lalu.   (***)



R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam