riau24 SUA: Biar Rakyat Menilai Penzaliman Itu | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

SUA: Biar Rakyat Menilai Penzaliman Itu

0
Said Usman Abdullah
Berita Riau -  SUA: Biar Rakyat Menilai Penzaliman Itu

Pekanbaru, Riau24.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan bahwa Dastrayani Bibra dan Said Usman (Ide-SUA) dinyatakan tidak lolos menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Menaggapi hal itu, SUA menyebut biarlah rakyat yang menilai terhadap penzaliman yang dilakukan kepada dirinya itu.


"Rakyat menonton penzaliman itu biar rakyat menilai," ungkap SUA kepada Riau24.com melalui pesan elektronik.


SUA juga menilai bahwa tidak diloloskannya ia sebagai pasangan calon adalah sebuah hal yang biasa.


"Biasa tu namanya juga politik. Tandanya kita diperhitungkan lawan. Itu semua kan permainan mereka saja," ujarnya.


Ditanyai apakah pihaknya akan mengajukan upaya hukum, SUA hanya menjawab singkat. "Nanti ada kelanjutannya lagi," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, KPU Pekanbaru menyatakan pasangan Ide-SUA tidak lolos menjadi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota 2017.


Menurut Ketua KPU Pekanbaru, Amirudin Sijaya, pasangan ini tidak lolos lantaran ada syarat yang bermasalah. Sehingga sesuai aturannya pasangan ini tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.


"Hasil penelitian administrasi kita, syarat calon pasangan ini tidak memenuhi syarat. Adapun kendalanya tentunya media sudah tahu seperti yang diberitakan sebelumnya. Maka dari itu kita memutuskan mereka tidak lolos," ujarnya.


Terkait gugatan pasangan Ide-SUA, ke Panwaslu, ia mengatakan KPU akan menunggunya.


"Kita akan menunggu gugatan itu selama 12 hari sesuai dengan tahapan KPU, setelah penetapan," jelasnya.


Ditempat yang sama, pengacara Ide-SUA, Rasman Arif Nasution mengatakan terkait keputusan ini pihaknya akan melaporkan kepada Pengawas Pemilu (Panwas) Pekanbaru.


"Kita akan laporkan kepada Panwas, dan saya yakin mereka menerima. Dan saya juga yakin KPU Kota dan Provinsi serta Panwas, mereka akan berlaku profesional. Sebab kita sudah bicarakan  baik-baik dan tidak ada niat melanggar hukum. Saya juga mengingatkan, jika masuk ranah sengketa pilkada, mereka wajib follow up keputusan Panwas. Apalagi keputusan Panwas sudah ada sama kita. Kalau ada perubahan Panwas kota tentu kita pertanyakan, dan kita yakin Insya Allah tanggal 28 Oktober Ide - SUA akan diumumkan menjadi pasangan calon walikota, sehingga menjadi 5 Pasangan colon dan itu saya percaya," paparnya.


Adapun 4 pasangan yang lolos ialah, Firdaus- Ayat Cahyadi, Ramli Walid-Irvan Herman, Syahril-Said Zohrin dan Herman Nazar-Dedi Warman.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam