riau24 Berikut Makanan Siap Saji Sehat Oleh Balitbang | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Berikut Makanan Siap Saji Sehat Oleh Balitbang

0
Produk olahan sagu oleh Balitbang Provinsi Riau dan BPPT RI
Berita Riau -  Berikut Makanan Siap Saji Sehat Oleh Balitbang

Pekanbaru, Riau24.com- Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI mengembangkan produk olahan berbahan baku sagu yang direkomendasi untuk dinikmati.

Beberapa produk yang dikembangkan tersebut adalah Beras sehat, Mie sagu instan, pasta macaroni dan gula sagu yang sudah melewati proses pengkajian terlebih dahulu. Diharapkan makanan olahan khas Riau ini dapat dirasakan masyarakat.

"Kami mengembangkan semua produk agar tersebar dan bisa digunakan seluruh masyarakat," ujar Eryuda Rini selaku peneliti Balitbang Provinsi Riau kepada awak media, Selasa (25/10/16).

Suguhan sagu yang diolah sedemikian rupa mengikuti tren yang berkembang saat ini merupakan upaya konkrit Balitbang bersama BPPT dalam membumikan sagu ditanah Melayu.

Oleh karenanya Balitbang tengah mengupayakan agar produk sagu kedepannya bisa dinikmati setiap elemen dalam masyarakat. Contohnya, di rumah sakit, pemerintah dan pengusaha.

"Kira juga berharap bisa digunakan di rumah sakit, terus untuk masyarakat yang belum tau ya di sosialikasikan. Pemerintah menggunakan produk sagu minimal setiap rapat. Harapan kita, pemerintah, terus hotel menyediakan makanan sagu," harap Rini.

Sebagai tambahan, olahan siap saji berbahan baku sagu memang sama dengan makanan siap saji, tetapi bedanya, makanan yang berbahan baku sagu jauh lebih menyehatkan dibandingkan makanan siap saji lainnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam