riau24 Tidak Ada Dana,Kajian Akademik Alfamart di Rohul Terkendala | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Alfamart Rohul

Tidak Ada Dana,Kajian Akademik Alfamart di Rohul Terkendala

0
Tidak Ada Dana,Kajian Akademik Alfamart di Rohul Terkendala
Berita Riau -  Tidak Ada Dana,Kajian Akademik Alfamart di Rohul Terkendala

Rohul, Riau24.com - Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Tengku Rafli Armien, mengatakan pendirian retail toko modern Alfamart dan Indomaret, masih menunggu kesimpulan kajian akademik dampak ekonomi.

Menurut Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohul ini, kajian akademik yang melibatkan perguruan tinggi baru akan ada kesimpulan, apakah retail toko modern bisa didirikan atau belum. Namun sejauh ini, kajian ini sendiri belum dilakukan.

"Namun untuk kajian (akademik) membutuhkan dana. Kita sendiri belum punya dana," ujar Tengku Rafli, Selasa (25/10/16).

Untuk kajian akademik mengetahui dampak ekonomi, sambung Tengku Rafli, Diskoperindag Rohul rencananya akan menggandeng pihak Universitas Pasir Pengaraian atau UPP Rohul.

"Kita sudah menghubungi mereka (UPP). Kalau mereka tak siap kemungkinan kita pakai universitas di Pekanbaru," jelas Tengku Rafli.

Diakuinya selama kesimpulan kajian akademik belum ada, retail toko modern belum bisa berdiri, sebab izin dari kajian baru keluar izin dari Badan Pelayanan Terpadu Perizinan dan Penanaman Modal (BPTP2M) Rohul.

Tengku Rafli mengungkapkan seharusnya setiap izin yang berhubungan dengan perdagangan harus ada izin dari Diskoperindag Rohul, namun selama ini dinasnya dianggap tidak pernah ada.

Anehnya, untuk rencana pendirian puluhan gerai retail toko modern seperti Alfamart dan Indomaret, tersebar di hampir seluruh kecamatan, Diskoperindag Rohul baru dilibatkan.   (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam