riau24 Lahan Sengaja Dibakar Oleh Warga, 3 Unit Damkar Diturunkan | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Kebakaran Di Rohul

Lahan Sengaja Dibakar Oleh Warga, 3 Unit Damkar Diturunkan

0
Lahan Sengaja Dibakar Oleh Warga, 3 Unit Damkar Diturunkan
Berita Riau -  Lahan Sengaja Dibakar Oleh Warga, 3 Unit Damkar Diturunkan
Rohul, Riau24.com - Lebih kurang setengah hektar lahan di Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah habis terbakar.
 
Penemuan lokasi kebakaran bermula dari kegiatan Patroli Babinsa Koramil 02 Rambah Kopda Dedy Nofery Samosir yang melihat adanya gumpalan asap tebal yang menjulang keatas awan.
 
”Sewaktu melaksanakan kegiatan patroli, saya meilihat ada gumpalan asap tebal berwarna agak hitam menjulang ke atas awan”, ungkap Kopda Dedy kepada Riau24.com di lokasi kebakaran selasa 25/10/2016.
 
Namun usaha pemadaman secara manual yang di lakukan Kopda Dedy Samosir bersama warga tidak dapat dilakukan. Sebab, angin yang bertiup kencang pada saat itu membuat api semangkin membesar.
Takut api semakin meluas dan menuju ke rumah warga, Kopda Dedy langsung meminta bantuan kepada personil BPBD Kabupaten Rokan Hulu untuk melakukan pemadaman.
 
”Lahan ini milik siapa pak?,” tanya Kopda Dedy kepada Edi Suprapto yang diketahui merupakan warga setempat.
 
Edi Suprapto menjawab, ”Lahan ini milik saya, tadi sewaktu kekantor saya hanya membakar sedikit. Setelah saya pulang dari kantor saya melihat apinya sudah membesar,” ungkap Edi kepada Kopda Dedy.
  
Jelang beberapa menit kemudian, 1 unit mobil Damkar langsung berada di lokasi kebakaran lahan. Pada saat itu terlihat Camat Rambah Ari Gunadi bersama personil Polsek Rambah ikut dalam membantu pemadaman api. Api kemudian dapat dipadamkan setelah 3 unit mobil Damkar milik BPBD Rohul diturunkan kelokasi kebakaran.          ‎(***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam