riau24 Pemkab Rohil Umumkan Tersangka Korupsi Waterboom | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Kasus Korupsi

Pemkab Rohil Umumkan Tersangka Korupsi Waterboom

0
Pemkab Rohil Umumkan Tersangka Korupsi Waterboom
Berita Riau -  Pemkab Rohil Umumkan Tersangka Korupsi Waterboom
Rohil, Riau24.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus mendalami kasus dugaan korupsi proyek pembangunan waterboom yang berada di pinggir sungai Rokan perkantoran Bagansiapiapi.

Untuk itu, Kejari kembali memeriksa mantan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadispora) dan rekanan PT Tunas Pekan Harapan. 
 
Hal tersebut diungkapkan Kejari Rohil Bima Suprayoga melalui Kasi Pidsus Amriansyah, Rabu (26/10) dikantornya. Dikatakannya, pemeriksaan tersebut telah dilakukan Selasa kemarin. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.
 
"Saya yang periksa mantan Kadis dan Kasi Intel Odit Megonondo yang memeriksa Yudi Syafrudin selaku Direktur PT. Tunas Pekan Harapan Kemarin, " terangnya.


Pengamat : Pilkada Pekanbaru akan Berlangsung Dua Putaran

 
Proyek yang menghabiskan dana 5,1 miliar ini lanjutnya, sudah dibayarkan oleh pemerintah. Namun kenyataannya dilapangan, waterboom tersebut tidak bisa difungsikan dan terbengkalai begitu saja.

Untuk itu, dalam waktu dekat menjelang ahir tahun 2016 ini, pihaknya akan mengumumkan siapa saja nama-nama yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyebab terbengkalainya wahana permainan air itu.
 
"Dari hasil pemeriksaan, kasus ini masih terus kita tindak lanjuti. Kami berharap tahun ini sudah dapat menentukan tersangkanya agar bisa segera dilimpahkan ke persidangan," pungkasnya.
 
Selain itu ungkapnya, pihak Kejari juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap PPTK dan bendahara untuk dimintai keterangannya terkait waterboom itu.
Selain itu, Kejari Rohil juga telah memintai ketarangan kepada beberapa ahli seperti ahli teknik dari UGM dan ahli LKPP serta meminta bantuan kepada inspektorat.
 
"Kasus ini merupakan kasus yang sudah lama, meskipun begitu, kami tetap komitmen akan menyelesaikan kasus ini hingga tuntas," tandasnya.  (***)




R24/msy 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam