riau24 KONI Riau Bantah Kemenpora Batalkan POR | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pekanbaru

KONI Riau Bantah Kemenpora Batalkan POR

0
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis
Berita Riau -  KONI Riau Bantah Kemenpora Batalkan POR

Pekanbaru, Riau24.com- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis membantah bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membatalkan agenda Pekan Olahraga Nasional (POR) yang sudah direncanakan sejak tahun 2010 lalu.

Pasalnya, berdasarkan surat rekomendasi dari Kemenpora kepada Gubernur Jawa Tengah yang merupakan daerah terpilih sebagai tuan rumah pelaksaan POR 2017 mendatang, tidak merekomendasikan pelaksanaan POR karena keterbatasan anggaran.

“Rekomendasi itu bukan membatalkan PON Remaja. Itu saja, karena anggaran tidak tersedia. Kalau seandainya pun tetap mau dilaksanakan itu dipersilahkan. Menpora tidak ada kapasitas untuk menyatakan pembatalan,” ujar Emrizal, Rabu (26/10/16).

 Dikatakannya, suatu iven yang dilaksanakan disuatu daerah sudah tentu berasal dari anggaran daerah yang menjadi pelaksana. Namun meskipun begitu, setiap daerah tetap memberikan kontribusi pada terselenggaranya ajang tersebut.

“Anggarannya itu yang dibahas karenakan tuan rumah sebagai penyelenggara juga menyediakan dana, nah kemudian provinsi-provinsi kan juga ada supporting (dukungan, red) juga, terutama akomodasi dan konsumsi selama pertandingan,” kata Emrizal kepada Riau24.com saat dihubungi melalui telepon selular.

Sekalipun tidak membatalkan, Emrizalpun tidak bisa memastikan terselenggaranya POR ini karena pembahasan antara KONI dan Kemenpora belum selesai hingga hari ini. “Pembahasan mengenai POR  ini akan dilanjutkan, akan ada pertemuan KONI ini dengan Kemenpora dan nanti ada arahan kembali ke Jawa Tengah. Apakah itu tetap dilaksanakan atau itu akan di undur atau seperti apa, kita menunggu keputusan dari hasil pertemuan KONI pusat dengan Kemenpora,” pungkas Emrizal.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam