riau24 Korban Curas di Siak Ditakut-Takuti Dengan Pistol Mainan | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pencurian Dengan Kekerasan

Korban Curas di Siak Ditakut-Takuti Dengan Pistol Mainan

0
Korban Curas di Siak Ditakut-Takuti Dengan Pistol Mainan
Berita Riau -  Korban Curas di Siak Ditakut-Takuti Dengan Pistol Mainan

Siak, Riau24.com - Perkara pencurian dengan kekerasan (Curas) berdasarkan Laporan Polisi : LP/211-B/IX/201/6/Riau/Res Siak/Sek Kandis, tanggal 05 September 2016 dengan pelapor bernama Hardianto, warga Kandis berhasil diungkap. 

Kapolres Siak AKBP Restika NP saat dikonfirmasi pada Rabu (26/10/2016) terkait kronologis kejadian mengatakan, Senin (5/09/2016) sekira pukul 05.30 WIB di Libo Baru Km. 02 Kecamatan Kandis Kabupaten  Siak telah terjadi tindak pidana Curas.

"Kejadian bermula saat pelapor berangkat dari Libo Baru Km. 26 Kabupaten  Rohul menuju arah Duri untuk mengambil ayam. Di perjalanan pelapor berselisihan dengan pelaku. Pelaku kemudian meneriaki korban sambil berbalik arah mengikuti pelapor. Kemudian pelaku memepet mobil pelapor sambil berkata "lampumu bisa bagus gak, kalau jatuh aku kayak mana"", ujar Restika.

Saksi I yang diketahui seorang penumpang keluar dari mobil untuk meminta maaf. Namun pelaku kemudian memerintahkan sopir dan penumpang turun dari mobil sambil menunjukkan senjata api yang terselip di pinggang sebelah kiri pelaku.

"Setelah korban turun, seorang pelaku lain membuka laci mobil serta mengambil uang sebesar Rp 16 juta di saku korban berikut 3 unit handphone milik para korban. Setelah berhasil mengambil barang korban, pelaku kemudian mengambil kunci kontak mobil dan meninggalkan korban di TKP," jelas Kapolres.


Dua Hari Masuk Kerja, Septina Sidak Karyawan dan Ruangan

Tersangka yang berhasil diamankan bernama ROYAN DAPOLA SIHOMBING,  25 tahun,  laki-laki,  Wiraswasta,  JL. Raya P. baru Duri km. 84 Desa Kandis Godang kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Sedangkan satu tersangka yang belum tertangkap bernama TAMBUNAN (DPO) dan menurut keterangan Royan saat ini Tambunan berada di Provinsi Jambi.

Adapun kronologis penangkapan yang terjadi pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016 sekira pukul 15.30 WIB di depan Kantor Lurah Kandis Kota Kec. Kandis Kab. Siak, berkat informasi warga yang diterima oleh Polsek Kandis.

Tim Opsnal Polsek Kandis yang dipimpin oleh Kapolsek Kandis Kompol Ernis Sitinjak Sik dan Kanit Reskrim beserta tim bergerak mencari keberadaan tersangka tersebut.

Tersangka yang sudah berhasil diamankan selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Kandis untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Dalam menjalankan aksinya menurut keterangan korban menggunakan senjata api. Selanjutnya tim opsnal bergerak untuk melakukan penyelidikan mencari senjata yang diakui pelaku disembunyikan di rumah salah satu warga milik Sdr. PANGARIBUAN, yang berada di Jalan Bambu Kuning, Kandis.

"Lokasi senpi tersebut disembunyikan di salah satu ruangan bagian dapur tepatnya di bawah mesin cuci. Setelah senjata ditemukan ternyata senjata tersebut merupakan senjata mainan anak-anak yang terbuat dari plastik yang mirip pistol", ujar Restika.

Adapun Barang bukti yang berhasil diamankan adalah sebagai berikut :
1 (satu) buah Senjata mainan terbuat dari plastik mirip pistol berwarna hitam
1 (satu) unit HP merk Nokia X2 warna hitam milik korban 
1 (satu) helai celana pendek levis warna biru dongker  
1 (satu) helai baju kaos warna abu -abu
1 (satu) buah tas sandang warna hitam
1 (satu) buah ikat pinggang warna coklat
1 (satu) unit HP merk samsung warna hitam (barang yang dibeli tersangka dari hasil kejahatan tersebut)

"Kini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kandis guna penyidikan lebih lebih lanjut", tutup Restika.   (***)




R24/lin 

 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam