riau24 Pemko Dumai Bentuk Tim Khusus Penertiban Hiburan Malam Ilegal | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Walikota Dumai

Pemko Dumai Bentuk Tim Khusus Penertiban Hiburan Malam Ilegal

0
Pemko Dumai Bentuk Tim Khusus Penertiban Hiburan Malam Ilegal
Berita Riau -  Pemko Dumai Bentuk Tim Khusus Penertiban Hiburan Malam Ilegal

Dumai, Riau24.com - Tempat usaha hiburan malam ilegal yang tidak mengantongi izin resmi akan segera ditertibkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai bersama Pemerintah Kota (Pemko) bersama unsur TNI dan Polri serta Instansi Pemerintah terkait lainnya.

Dalam penertiban ini, Pemerintah sudah membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti persoalan hiburan yang tidak berizin. 

Walikota Dumai Zulkifli As mengatakan, maraknya tempat hiburan yang tidak mengantongi izin dan berada di daerah padat penduduk harus segera ditertibkan mengingat banyak keluhan masyarakat dan guna mencegah gangguan Kamtibmas.


Waspadai Faham Radikalisme, Polres Siak Taja Fokus Groub Discussion (FGD)


“Pemerintah sudah membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti persoalan hiburan tidak berizin. Selain itu, kita juga akan meninjau kembali tempat yang memiliki izin,” ujar Walikota Dumai belum lama ini usai rapat koordinasi tim khusus terpadu yang akan melaksanakan tugas penertiban usaha hiburan yang melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Ia menegaskan, agar seluruh aparatur yang berada di kecamatan dan kelurahan untuk mendata seluruh tempat hiburan yang ada di wilayah masing-masing guna mengetahui terkait perizinanannya.

Kemudian, Walikota juga meminta Satpol PP sebagai aparat penegak peraturan daerah untuk melakukan koordinasi dengan penegak hukum, seperti TNI Polri dalam upaya penertiban dan mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas.

“Aturan daerah yang dibuat harus ditegakkan dan apabila tidak berizin sudah jelas melanggar dan harus ditertibkan,” tegasnya.

Tim khusus penertiban tempat usaha hiburan malam ini terdiri dari berbagai instansi perangkat daerah dan penegak hukum, seperti Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM), Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Kesbang Polinmas, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta TNI Polri.  (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam