riau24 Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Rohul, Tolak Alfamart dan Indomaret | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Alfamart Rohul

Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Rohul, Tolak Alfamart dan Indomaret

0
Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Rohul, Tolak Alfamart dan Indomaret
Berita Riau -  Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Rohul, Tolak Alfamart dan Indomaret

Rohul, Riau24.com - Puluhan Mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) gelar aksi demonstrasi di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu (26/10/16).

Kedatangan mahasiswa ini sebagai buntut pemberian izin terhadap berdirinya dua retail modern yakni Alfamart dan Indomaret di daerah yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Puluhan mahasiswa melakukan aksi damai di teras Kantor Bupati Rohul. Mereka menolak berdirinya dua retail modern yang dianggap menghancurkan usaha para pedagang kecil di Rohul.

Pasalnya, dengan berdirinya toko modern ini berarti jelas bertentangan dengan Visi dan Misi Bupati Rohul yang berbunyi ekonomi kerakyatan.

Dalam aksi itu, ada empat pernyataan yang disampaikan diantaranya, menolak berdirinya Alfamart dan Indomaret di Rohul karena dapat melumpuhkan dan mematikan usaha rakyat kecil.


Ketidak Jelasan Pembangunan Tugu Anti Korupsi


Kemudian, menolak Alfamart dan Indomaret  di Rohul karena modernisasi akan berdampak buruk terhadap tradisionalisasi budaya dan karakter negeri seribu suluk. Selanjutnya, mereka juga menolak dua retail modern ini karena bersifat monopoli.

"Kami juga menolak Alfamart dan Indomaret di Rohul, karena berdampak pada banyaknya pengangguran, khususnua pemuda yang ingin bangkit dengan memulai usahanya,"kata Koordinator aksi Irwansyah.

Pada saat aksi berlangsung sekitar 1 jam, tiba-tiba, Plt Bupati Rohul H.Sukiman datang dari arah pintu gerbang masuk Kantor Bupati dengan mengendarai Mobil dinas merk Fortuner bewarna hitam plat BM 2 M. 

Ketika Plt. Bupati Rohul H.Sukiman hendak turun dari mobil dan hendak datang menghampiri massa yang menggelar aksi, dia disoraki oleh puluhan mahasiswa.

"Kalian semua silakan duduk," kata Sukiman sesampainya di teras kantor Bupati.

Namun, kata-kata sang Plt Bupati Rohul tidak diindahkan oleh puluhan mahsiswa.
"Tidak ada yang boleh duduk di lantai,"kata Wiki juga salah seorang mahasiswa.

Dari pantauan Riau24.com, sempat terjadi adu argumen antara Mahasiswa dengan Plt Bupati Rohul H.Sukiman. Namun, beberapa massa aksi lebih lantang mengatakan penolakkan berdirinya Alfamart dan Indomaret, akhirnya Plt Bupati Sukiman langsung masuk ke ruangannya di Kantor Bupati.

"Yang jelas pak Plt Bupati Rohul tidak mau menandatangi tuntutan kita ini. Ayok kita ke Kantor DPRD Rohul,"kata massa lainnya yang sambil membubarkan diri menuju ke Kantor DPRD Rohul melanjutkan aksinya.   (***)



R24/ags 

 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam