riau24 Mau Belajar Di Luar Negeri Gratis ? Ini Persyaratannya... | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Pemkab Siak

Mau Belajar Di Luar Negeri Gratis ? Ini Persyaratannya...

0
Mau Belajar Di Luar Negeri Gratis ? Ini Persyaratannya...
Berita Riau -  Mau Belajar Di Luar Negeri Gratis ? Ini Persyaratannya...

Siak, Riau24.com - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang berada dibawah naungan Kementerian Keuangan RI, melaksanakan sosialisasi pendanaan bagi penyelenggaraan pendidikan dalam dan luar negeri.

Program ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang berniat melanjutkan pendidikan hingga jenjang Sarjana, Pasca Sarjana dan Doktoral di sejumlah perguruan tinggi yang ditunjuk.

Bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, "Fasilitas pendanaan pendidikan ini merupakan peluang besar, karena menurut dia putra-putri Siak bisa ikut bersaing dengan terbuka. Semoga beasiswa ini nantinya berdampak pada peningkatan kualitas SDM di Siak, sekaligus juga merupakan ajang mengenal LPDP lebih jauh” sebut Syamsuar di Raja Indra Pahlawan Room, Siak Sri Indrapura (26/10/16).

Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Rohul, Tolak Alfamart dan Indomaret 

Sementara itu Direktur Perencanaan Usaha dan Pengembangan Dana LPDP Muhammad Mahdum, menyampaikan banyak informasi penting, terkait berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa asal Kabupaten Siak.

Bagi yang berminat, Mahdum menjelaskan ada beberapa tahapan yang perlu dilalui calon peserta penerima dana pendidikan. 
"Diantaranya seleksi wawancara, leader group discuss dan juga writing. 
Lembaga yang berada dibawah Kementerian Keuangan ini pada intinya berperan sebagai lembaga pengelola dana ditingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan sebagai bentuk inovasi dalam mengelola dana pendidikan” sebutnya.

Pada akhir kegiatan, kedua pihak baik Pemkab Siak maupun LPDP mekakukan penandatanganan Nota Kesepahaman terkait penyaluran dana pendidikan, yang ditandatangani langsung oleh Bupati Syamsuar dan Direktur Perencanaan Usaha Pengembangan Dana LPDP M. Mahdum.    (***)




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam