riau24 Bupati Harris Komit Majukan Pendidikan Generasi Penerus Pelalawan | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pelalawan,

Bupati Harris Komit Majukan Pendidikan Generasi Penerus Pelalawan

0
Bupati Harris
Berita Riau -  Bupati Harris Komit Majukan Pendidikan Generasi Penerus Pelalawan
Pelalawan, Riau24.com - Bupati Pelalawan HM Harris dipercaya memberikan kuliah umum program studi diluar domisili politeknik negeri Padang Akademi Komunittas Negeri Pelalawan (AKNP) tahun akademik 2016/2017.
 
Kegiatan yang mengambil tema "Peranan Dunia Industri Dalam Pembangunan Pendidikan Tinggi Vokasional Di Kabupaten Pelalawan" ini, dipusatkan di aula kampus AKNP.
 
Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, pentingnya membangun daerah yang dimulai dengan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dalam menghadapi persaingan global, sehingga diharapkan daya saing daerah menjadi meningkat.
 
Dan peranan AKNP adalah dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guna menyonsong kemajuan teknologi diera globalisasi saat ini. Artinya Pemeritah kabupaten (Pemkab) Pelalawan memiliki komitmen yang kuat dan tak berbatas dalam mempersiapkan fasilitas pendidikan mualai tingkat bawah sampai perkuliahan, secara bertahap.
 
"Pemkab Pelalawan membangun kampus ini, merupakan salah komitmen pemerintah dalam mempersiapkan regenerasi yang merupakan penerus pelaku pembangunan. Untuk itu, dengan berdiri AKNP yang telah melakukan perkuliahan, maka kedepannya Pemkab Pelalawan dapat mencetak generasi yang siap pakai dengan kemampuan dan keahlian dalam bidang teknologi. Jadi, saya meminta agar mahasiswa dan mahasiswi AKNP harus ulet dan gigih dalam belajar serta punya inovasi. Sementera pemerintah daerah sendiri terus berupaya meningkatkan kepeduliannya dengan memberikan anggaaran, baik bersifat biaya akademis dan beasiswa," ujarnya.
 
Lanjutnya, Akademi Komunitas Negeri kabupaten Pelalawan (AKNP), merupakan perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi setingkat Diploma satu dan/atau Dua dalam satu atau beberapa cabang ilmu pengetahuan dan teknologi tertentu yang berbasis keunggulan lokal serta memenuhi kebutuhan tenaga kerja. Dimana pendidikan di Akademi Komunitas dijalankan dengan prinsip berbasis keunggulan lokal, berbasis kompetensi dalam pengembangan kewirausahaan, fleksibilitas, keterampilan personal dan sosial serta pembelajaran sepanjang hayat.
 
Sedangkan berdasarkan izin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMENDIKBUD RI) Nomor 179/P/2013, maka kampus Akademi Komunitas Negeri Pelalawan diberikan kewenangan untuk menyelenggarakan pendidikan setingkat Diploma II dan dibina oleh kampus Politeknik Negeri Padang hingga dinyatakan telah memenuhi persyaratan untuk mandiri.
 
"Untuk itu, maka diharapkan kedepannya para alumni AKNP ini akan menjadi tuan di negeri sendiri dengan memiliki kemampuan dan keahlian melalui pendidikan dan pembelajaran. Dengan demikian, maka kedepannya Visi Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera) nantinya dapat terwujudkan dengan maksimal," sebutnya.   (***)


 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam