riau24 Tahun 2017, Diharapkan Inhil Bebas Mati Lampu | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

PLN

Tahun 2017, Diharapkan Inhil Bebas Mati Lampu

0
Tahun 2017, Diharapkan Inhil Bebas Mati Lampu
Berita Riau -  Tahun 2017, Diharapkan Inhil Bebas Mati Lampu

Inhil, Riau24.com - Ditargetkan akhir tahun 2017 mendatang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan memiliki Gardu Induk sebagai penguat pasokan aliran listrik bagi konsumen.

Hal tersebut diungkapkan Manager PLN Rengat Kemas Abdul Gafur saat rapat bersama Pemerintah Kabupaten Inhil yang langsung dihadiri Bupati HM Wardan, Sekda Inhil serta dinas terkait lainnya di aula lantai 5 kantor bupati, Kamis (27/10/2016).

"Di Rengat awal tahun 2017 ini diprediksikan Gardu Induk akan rampung. Sementara di Inhil ditargetkan akhir tahun 2017 mendatang sudah selesai. Gardu Induk tersebut dibangun untuk memperkuat pasokan aliran listrik," katanya.


Wanita Penyelundup Paket Sabu ke Lapas Pasirpengaraian Tidak Ditahan

Apalagi  menurutnya, Kabupaten Inhil termasuk sebagai daerah terluas di Provinsi Riau dan terbanyak memiliki PLN mini disetiap daerah. Yang tentunya dengan berdirinya Gardu Induk akan lebih membantu ketersediaan listrik saat ini yang sering menjadi permasalahan yang tidak terpecahkan.

"Dengan berdirinya Gardu Induk nantinya seperti daerah Sungai Piring dan Teluk Pinang akan di evakuasi melalui jaringan PLN Rayon Tembilahan," sebutnya.

Selain itu dikatannya, di tahun 2017 PLN telah merencanakan untuk membangun tower 20 kv yang akan menyebar sungai Kuala Enok sehingga nantinya daerah tersebut tidak lagi disuplai oleh PLTD. (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam