riau24 Dekranasda Kuansing Kunjungi Rumah Batik Binaan PT. RAPP | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Kunjungan Ke Perusahaan

Dekranasda Kuansing Kunjungi Rumah Batik Binaan PT. RAPP

0
Dekranasda Kuansing Kunjungi Rumah Batik Binaan PT. RAPP
Berita Riau -  Dekranasda Kuansing Kunjungi Rumah Batik Binaan PT. RAPP
Kuansing, Riau24.com  - Ketua  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kuansing, Dra. Emi Mursini, melakukan kunjungan kerja ke rumah batik binaan PT RAPP di Pelalawan.

Didampingi Ketua GOW Kuansing, Yuni Halim dan Ketua Dharma wanita  Sri Mulyati Muharman, serta Kaban BPMPKB H Irwandi, Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Marwan, Kadis Kopindag Tarmis, dan Kadis Pendapatan Hendra AP.

Perekonomian saat ini yang dinilai cukup sulit, membuat Emi Mursini tertarik dengan kegiatan membatik, karena diyakini akan dapat membantu memulihkan perekonomian keluarga masyarakat Kuansing kedepannya.

Apalagi Dekranasda merupakan salah satu wadah bagi kaum perempuan untuk menopang keluarga, dalam membantu suami menambah penghasilan dalam keluarga.


Warga Kuansing Enggan Beri Lahan, Pembangunan Jalan Nasional Terhenti


"Kuansing punya Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya kaum wanita yang bisa membatik. Dengan kegiata seperti ini selain menghasilkan uang untuk membantu perekonomian, juga mampu menciptakan kreativitas," paparnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan membatik selain membuka lapangan kerja baru, juga bisa menciptakan batik khas Kuansing dan menjadikan batik Kuansing sebagai suatu kewajiban untuk dipakai di masyarakat Kuansing.

"Bisa dipakai di  acara resmi pemerintahan maupun diacara yang lainnya. Kita bisa pergunakan batik khas Kuansing sebagai pakaian formal di suatu kegiatan, jika perlu ada hari khusus memakai batik untuk para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing," tukasnya.   (***)


R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam