riau24 Rendahnya Realiasi Anggaran di Kuansing, Kinerja Dinas Bina Marga Dipertanyakan | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Anggaran

Rendahnya Realiasi Anggaran di Kuansing, Kinerja Dinas Bina Marga Dipertanyakan

0
Rendahnya Realiasi Anggaran di Kuansing, Kinerja Dinas Bina Marga Dipertanyakan
Berita Riau -  Rendahnya Realiasi Anggaran di Kuansing, Kinerja Dinas Bina Marga Dipertanyakan
Kuansing, Riau24.com – Memasuki minggu keempat bulan Oktober 2016 ini, realisasi fisik dan keuangan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, dinilai maish rendah.

Karena dengan sisa waktu dua bulan tahun anggaran 2016, pencapaian anggaran baru sekitar 51 %, dan realisasi keuangan sekitar Rp. 5. 573. 261.887,-.


Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos, ST kepada Riau24.com di ruang kerjanya masih tetap optimis, kalau seluruh pengerjaan proyek fisik di BMSDA Kuansing akan selesai tepat waktu, baik pengerjaan proyek fisik maupun realisasi keuangan.

“Kami tetap optimis, bahwa seluruh paket proyek di BMSDA Kuansing akan selesai tepat waktu dan tidak akan mengalami kendala,” paparnya.

Edwar Sanger Jabat Plt walikota dan BPBD Riau, DPRD : Selagi Sanggup Tidak Masalah


Jika dilihat dari seluruh proyek di masing-masing bidang, seperti di bidang Bina Marga yang sudah mencapai 33,27 persen dan kini hanya sedang menunggu untuk pengerjaan pengaspalan jalan.

Sedangkan di bidang Sumber Daya Air (SDA) sudah mencapai 79 persen. Dan hanya tiga paket proyek yang masih dinilai rendah seperti pembangunan tribun pancang finish pacu jalur Desa Pulau Godang Kenegerian Kari Kecamatan Kuantan Tengah, pembangunan saluran irigasi bendungan Kobun Nopi menuju Desa Pulau Binjai sepanjang 670 meter di Kecamatan Kuantan Mudik, dan permbangunan saluran irigasi Desa Tanjung Kecamatan Hulu Kuantan.

“Kalau bidang Alkal sudah mencapai 41 persen, karena hanya melakukan perbaikan ataupun pembelian alat yang rusak,” tuturnya.

Kemudian soal rendahnya realisasi keuangan saat ini masih menunggu anggaran yang nantinya akan direalisasikan, apabila telah dilakukan ketuk Palu (Pengesahan APBD-P 2016),” tukasnya. (***)



R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam