riau24 FITRA Dukung Pembangunan Tugu Anti Korupsi Jika Sesuai Rancangan Awal | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

FITRA Dukung Pembangunan Tugu Anti Korupsi Jika Sesuai Rancangan Awal

0
FITRA
Berita Riau -  FITRA Dukung Pembangunan Tugu Anti Korupsi Jika Sesuai Rancangan Awal

Pekanbaru, Riau24.com - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menyatakan dukungannya atas didirikan sebuah Monumen Anti Korupsi, yang pada rancangan awal hanya menggunakan lahan tak terpakai untuk kemudian dijadikan taman.

Berdasarkan amanat dari Ketua KPK, Agus Rahadjo yang melarang adanya pembangunan baru dalam perayaan Hari Anti Korupsi sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memaksimalkan fungsi gedung yang telah tersita KPK untuk dijadikan taman belajar bagi anak-anak Riau.

"Monumen itu bukan membangun baru tapi dia memanfaatkan gedung yang disita oleh KPK dan itu dijadikan taman bernama Taman Tunjuk Ajar Budaya Integritas, itu nama monumennya. KPK kan sarannya adalah menggunakan gedung yang tak terpakai. Makanya gedung tersebut yang kita dijadikan sebagai monumen dan dibentuk taman," terang Usman selaku Ketua FITRA Riau, Jum'at (28/10/16).

Ia pun menegaskan, selagi rancangan tidak diubah, pihaknya akan tetap mendukung melihat manfaat dari apa yang akan dilaksanakan.
Karena sesuai rencana, di taman tersebut akan diperlihatkan 9 nilai kejujuran yang diajarkan budaya melayu.

"Iya, kita akan mendukung jika tidak ada perombakan pada rancangan awal. Karena sesuai fungsinya, kalau ada yang belajar tentang keberanian kejujuran, disitu dia belajarnya," lanjut Usman kepada Riau24.com.

Namun pihaknya akan menolak dengan tegas jika dikemudian hari ditemukan adanya rancangan baru terkait pembangunan Monumen Anti Korupsi ini.

"Tetapi kalau ada muncul pembangunan baru ya kami otomatis akan menolak itu. Jika ditemukan ada rancangan pembangunan baru yang kan menggunakan APBD begitu besar,"pungkasnya.   (***)


 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam