riau24 Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Puluhan Juta Hilang Digasak Maling | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Modus Pencurian

Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Puluhan Juta Hilang Digasak Maling

0
Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Puluhan Juta Hilang Digasak Maling
Berita Riau -  Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Puluhan Juta Hilang Digasak Maling
Rohul, Riau24.com - Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (26/10/2016) siang kemarin. Korbannya adalah Bambang Susilo (51), nasabah bank BRI Ujung Batu.

Kaca mobil Toyota Innova hitam Nopol BM 1341 MA milik Bambang yang merupakan petani di Desa Sei Kandis Kecamatan Pendalian IV Koto, Rohul, dipecahjan oleh orang tidak dikenal, ketika korban bersama istrinya Sartika tengah asyik berbelanja di Pasar Baru Ujung Batu.

Akibatnya, uang tunai sebesar Rp 45 juta yang disimpan korban dalam plastik asoy hitam dalam box mobil berhasil dibawa kabur pelaku.

Saat dikonfirmasi kepada Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres Rohul IPDA Efendi Lupino, Kamis (27/10/2016), membenarkan kejadian tersebut.

Semangat Juang Purnawirawan TNI Ini Dapat Jadi Cambuk Untuk Pemuda Rohul

“Peristiwanya telah dilaporkan korban Bambang Susilo ke Polsek Ujung Batu, pada Rabu sekitar pukul 11.30 WIB ,” kata IPDA Efendi kepada Riau24.com.

Awalnya, Rabu pukul 10.00 WIB, saat itu korban ditemani isterinya mengambil uang tabungan Rp 70 juta di bank BRI Cabang Ujung Batu yang letaknya persis di samping Dealer Toyota.

Usai mengambil uang, korban pergi ke bank BRI Unit Desa Ujung Batu Timur untuk melunasi pinjaman Rp 25 juta, dan sisanya sebesar Rp 45 juta disimpan dalam plastik asoy hitam, lalu dimasukkan dalam box mobil Toyota Innova.

Lalu Bambang dan istrinya Sartika belanja ke Pasar Baru Ujung Batu, dan mobil ditinggal di depan Toko Roberman. Sekitar 15 menit korban yang kembali ke mobilnya, dirinya melihat kaca mobil bagian pintu depan sebelah kanan telah pecah dan uang Rp 45 juta dalam mobilnya juga raib.

"Sebelumnya kejadian pecah kaca mobil juga terjadi pada Senin (24/10/2016) sore lalu. Pencuri memecahkan kaca mobil Avanza BM 1405 MC milik Ilman Afghani (37) warga Desa Kepayang Kecamatan Kepenuhan Hulu, saat korban singgah Shalat Asar bersama keluarganya di Masjid Al Muslimin di Dusun Nogori Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. Dua tas milik istrinya, Sophia yang berisi uang tunai Rp 1.390.000 serta surat-surat penting ikut raib dicuri", ujar IPDA Efendi.

Akibat semakin seringnya aksi serupa di Rokan Hulu, IPDA Efendi mengingatkan agar masyaratk lebih berhati-hati dan tidak meninggalkan uang dalam mobil.

"Kini kasus yang menimpa korban Bambang dan Ilman tengah kami selidiki", tutup IPDA Efendi.   (***)




R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam