riau24 Belum Dapat Izin, Alfamart Sudah Buat Ulah di Rohul | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Alfamart Rohul

Belum Dapat Izin, Alfamart Sudah Buat Ulah di Rohul

0
Belum Dapat Izin, Alfamart Sudah Buat Ulah di Rohul
Berita Riau -  Belum Dapat Izin, Alfamart Sudah Buat Ulah di Rohul

Rohul, Riau24.com - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Nono Patria Pratama menegaskan, walaupun belum ada izin analisis ekonomi, namun sudah ada dua usaha retail toko modern yang berani buka di Kecamatan Ujung Batu.

Nono yang merupakan Politisi dari Partai Golongan Karya ini mengatakan, kedua retail toko modern tersebut nekad buka di Jalan Jenderal Sudirman, yakni Alfamart dekat Puskesmas Ujung Batu serta toko bernama Minimarket di rumah toko bekas Dealer Toyota.

Menanggapi hal tersebut, Nono mengaku dirinya sudah mengkonfirmasi ke Kepala Badan Pelayanan Terpadu Perizinan dan Penanaman Modal (BPTP2M) Rohul, Ridarmanto, terkait wacana pendirian retail toko modern yang baru sebatas izin rekomendasi persetujuan dari Plt Bupati Rohul H. Sukiman serta izin gangguan atau HO.

Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Puluhan Juta Hilang Digasak Maling 

Kata Nono, sejauh ini, rencana pendirian retail toko modern belum ada rekomendasi analisis ekonomi dari Diskoperindag Rohul. Analisis tersebut harus disidangkan di Diskoperindag, juga harus ada UKL dan UPL dan harus pakai konsultan, serta ada produk izin usaha toko modern.

“Kalau itu sudah keluar, baru para pengusaha retail diperbolehkan membukanya. Kita sayangkan, Alfamart sudah buka, merknya jelas dan itu sudah melanggar aturan,” kata Nono kepada wartawan.

Nono secera tegas meminta ke Pemda Rohul, agar menindak tegas. Karena di Ujung Batu sudah ada retail Alfamart dan Indomaret yang sudah buka berkedok retail lokal.

Ungkapnya lagi, seperti toko Minimarket di dekat Jalan Setia Budi, toko tersebut sudah tiga kali diberi peringatan pemerintah, namun sampai belum ditindak oleh pemerintah.

“Mereka tidak mempunya izin, dan hal tersebut sangat kita sayangkan. Kita minta ke pemerintah tegas. Alfamart itu termasuk penipuan, di belakangnya Alfamart tapi berbasiskan retail lokal, dan itu tidak mengantongi izin,” jelasnya.   (***)




R24/ags 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam