riau24 Kabar Gembira Bagi Pegawai Honorer di Negeri Seribu Suluk | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Program Pemkab Rohul

Kabar Gembira Bagi Pegawai Honorer di Negeri Seribu Suluk

0
Kabar Gembira Bagi Pegawai Honorer di Negeri Seribu Suluk
Berita Riau -  Kabar Gembira Bagi Pegawai Honorer di Negeri Seribu Suluk
Rohul, Riau24.com - BPJS Ketenagakerjaaan (BPJSTK) menggelar sosialisasi bagi pegawai honorer terkait pentingnya BPJSTK kepada pekerja sebagai perlindungan sesuai amanat dalam UU dan Peraturan Pemerintah.
 
Dalam kesempatan itu terungkap, sebanyak 3.600 pegawai honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) masih belum memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaaan.
 
Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Bupati Rohul Kamis, (27/10/2016) pagi. 
 
Nara sumber dalam acara tersebut yakni Sekda Pemkab Rohul Ir.Damri Harun MM, Asisten III Administrasi Umum Hj Sri Mulyati S.Sos dan Kepala BPJSTK Cabang Rohul Sawir Achmadi yang dihadiri Kabag Umum Adi Irawan S.STP, Kabid Jaminan BPJSTK Pekanbaru Panam Suyono bersama staf BPJSTK Rohul beserta lebih kurang 100 orang pegawai honor peserta sosialisasi dari 3.600 orang honorer Seketariat Daerah Pemkab Rohul lainnya.


Realisasi APBD Minim, Dewan Minta SKPD Tingkatkan Kinerja 
 
 
"Sosialisasi itu dalam rangka menindak lanjuti surat Direktur Utama BPJS Tenaga Kerja Agus Susanto kepada seluruh Kepala Daerah di seluruh Indonesia tentang Kepersertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaaan bagi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (Bukan Aparatur Sipil Negara (ASN). Berdasarkan UU nomor 40 Tahun 2004, nomor 24 Tahun 2011, Peraturan Presiden nomor 109 Tahun 2013 Tentang Penahapan Kepersertaan program Jaminan sosial," demikian disampaikan Kepala BPJSTK Rohul Sawir Achmadi kepada wartawan di sela-sela acara sosialisasi tersebut.
 
Sawir mengharapkan seluruh honorer atau yang bekerja dibawah naungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul agar segera didaftarkan menjadi BPJSTK karena manfaatnya sudah jelas yakni melindungi hak-hak bagi pekerja sesuai amanat undang-undang NKRI.
 
"Kerja sama dari Pemkab Rohul yang kita harapkan, sehingga para honorernya atau pekerja di Pemerintah itu melalui BPJSTK dapat sejahtera," tuturnya.
 
Sementara itu, dalam sambutannya Hj Sri Mulyati S.Sos didampingi Kabag Umum Adi Irawan S.STP mewakili Plt Bupati Rohul H Sukiman mengucapkan terimakasih kepada BPJSTK yang memberikan waktunya untuk mesosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaaan. 
 
Pemkab Rohul menyambut positif karena selain programnya sudah diamanatkan dalam Undang-undang dan programnya sangat bagus kepada kita yang menjadi pesertanya, sebab hak kita pekerja sudah terlindungi.
 
Di negara luar saja lanjutnya, mereka berlomba-lomba untuk ikut berasuransi terkait program Ketenagakerjaaan.

"Untuk itu saya himbau kepada seluruh pekerja yang ada di Rokan Hulu, mari kita menjadi peserta BPJS Ketenaga Kerjaaan, karena melalui programnya pekerja telindungi hak-haknya," kata Sri Mulyati.

Batiqa Hotels Tawarkan Harga Spesial Bagi Nasabah BCA 
 
Sri Mulyati menambahkan, setelah sosialisasi ini yang baru diikuti 144 orang honorer, kedepan kita juga akan agendakan untuk sosialisasi lanjutan kepada seluruh honorer yang akan kita usulkan tempat acara di Convention Hall MAIC Rohul.
 
Asisten III Setda Rohul Ini menjelaskan, kedepan seluruh pegawai honorer yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Rohul akan direncanakan didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaaan, namun tetap menunggu perkembangan selanjutnya.
 
"Intinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul siap mendukung program BPJS Ketenagakerjaaan, sesuai amanat Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah (PP) serta Perpers," pungkasnya.
 
Untuk diketahui sebanyak 3.600 pegawai honorer Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau masih belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaaan.    (***)



R24/ags
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam