riau24 KPU Tidak Cukup Bahan, Sidang Sengketa Pilkada Ide -SUA Dilanjutkan Minggu Besok | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pilwako Pekanbaru

KPU Tidak Cukup Bahan, Sidang Sengketa Pilkada Ide -SUA Dilanjutkan Minggu Besok

0
Sidang Perdana Sengketa Pilkada Pekanbaru atas pasangan Ide-SUA di Panwas Pekanbaru
Berita Riau -  KPU Tidak Cukup Bahan, Sidang Sengketa Pilkada Ide -SUA Dilanjutkan Minggu Besok

Pekanbaru, Riau 24.com- Dikarenakan tidak cukup Bahan dari KPU, sengketa pilkada Pekanbaru atas pasangan Dastra Yani Bibra- Said Usman Abdullah (Ide- SUA) ditunda dan di lanjutkan pada hari Minggu (30/10/16) pukul 10.00 wib di kantor panwas Pekanbaru.

Sidang diawali pembacaan tuntutan oleh pemohon dalam hal ini tim kuasa hukum Ide-SUA, terhadap termohon KPU kota Pekanbaru.

Dalam sidang ini, tim kuasa membacakan kejanggalan yang dilakukan KPU yang tidak meloloskan pasangan Ide-SUA.

"Kita sangat kecewa atas pemudaan sidang ini, tapi kami tetap menghormati, sebab sesuai undang-undang sidang ini paling lama 7 hari, "kata Abu Bakar Sidik ketua tim kuasa Ide-SUA Jumat (28/10/16).

Namun lanjutnya, ia mengingatkan penundaan sidang ini, tidak hanya dapat berdampak pada kepentingan sidang ini saja, tapi untuk masyarakat Pekanbaru secara keseluruhan.

"Untuk bukti-bukti kita sudah jelas, jadi tidak masalah lagi, dan kita minta KPU bisa mengeluarkan rekomendasi meloloskan Ide-SUA"paparnya.

Sementara itu ketua panwas Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan ada dua perkara dalam sidang sengketa ini yang dilihatnya. Pertama tidak memenuhi syarat (TMS) dalam tes kesehatan dan kedua yaitu terkait surat pemberitahuan balasan KPU atas surat panwaslu atas pasangan ini.

"Dua perkara ini yang kita lihat,"katanya.

Terkait penundaan ini, ia mengatakan lantaran KPU kota belum memiliki cukup Bahan sehingga Panwas mengambil jalan tengah dengan melakukan sidang lanjutan pada hari Minggu Besok.

"Lama sidang ini akan berlangsung 7 hari, apakah lolos atau tidak lolos dan menguntungkan kedua belah pihak media yang menilai nantinya,"paparnya.

Sementara itu ketua KPU kota Pekanbaru Amiruddin Si jaya mengatakan pihaknya akan mempelajari dengan seksama atas tuntutan itu.

"Kita akan mempelajari dengan seksama atas tuntutan mereka, dan kita juga mempersiapkan bukti dan juga kuasa hukum nantinya ,"tutupnya.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam