riau24 Wabup Rohil : Berikan Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncangkan Dunia | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Wabup Rohil : Berikan Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncangkan Dunia

0
Wabup Rohil : Berikan Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncangkan Dunia
Berita Riau -  Wabup Rohil : Berikan Aku 10 Pemuda, Akan Kuguncangkan Dunia
Rohil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 di depan Kantor Bupati Rohil, Jumat (28/10/2016).
Dalam hal ini, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin bertindak sebagai inspektur upacara.
 
Sebagai inspektur upacara, wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema Pemuda Indonesia Menatap Dunia, untuk membangun dunia karakter kepemimpinan pemuda yang peduli dan profesional.
 
Dibacakannya, melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini disampaikan salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri dan manca negara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia, dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
"Penghargaan dan hormat kita semua kepada Bung Karno bapak bangsa tokoh pemuda masa itu, yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia," paparnya.


Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Wilayah Akan Perketat Pengurusan Perumnas

Usai upacara kepada awak media beliau mengharapkan melalui peringatan sumpah pemuda ini dapat membangkitkan semangat para pemuda Indonesia agar dapat meningkat kearah yang positif.

Selain itu karakter pemuda yang selama ini perjuangannya setengah hati, dengan adanya peringatan ini dapat ditingkatkan kembali.
 
"Sesuai pidato tadi, kita Rohil ini tidak perlu banyak pemuda. Biar sedikit tapi berkualitas turut mengeluarkan ide dan membantu bersama melakukan pembangunan," ungkapnya. 
 
Pada kesempatan itu, Jamiludin juga meminta agar para pemuda dapat meninggalkan hal negatif seperti terpengaruh dengan adanya narkoba dan obat terlarang lainnya. Disarankannya agar pemuda dapat mencari  kegiatan positif seperti menggemari atau menggalakkan kegiatan olahraga disekitarnya.
 
"Bahaya narkoba ini selalu kita ingatkan disetiap event. Seperti kemarin saya membuka acara bola kaki d tanah putih, saya ingatkan Narkoba No, Olahraga Yes," pungkasnya.
 
Hadir dalam kesempatan ini, tokoh masyarakat, seluru kepala dinas, kepala badan, Kajari Rohil, Kodim 0321 Rohil dan sejumlah perwakilan OKP. Usai acara, wakil bupati bersama forkopinda menyempatkan diri untuk berfoto bersama.    (***)



R24/msy 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam