riau24 Pemkab Buka Kran Satu Pintu Mengurus Perizinan | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Program Pemkab Kuansing

Pemkab Buka Kran Satu Pintu Mengurus Perizinan

0
Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kabupaten Kuantan Singingi, Asnul
Berita Riau -  Pemkab Buka Kran Satu Pintu Mengurus Perizinan
Kuansing, Riau24.com – Dalam pengurusan perizinan, Pemkab Kuansing melakukan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), yang dilakukan oleh Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kabupaten Kuantan Singingi.

Apabila masyarakat baik perorangan maupun badan usaha yang hendak mengurus perizinan, maka dapat dilakukan di Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM), yang telah membuka kran dalam PTSP.

Program ini tentu saja mendapat respon positif dari masyarakat, karena dalam mengurus perizinan baik untuk usaha seperti praktek dokter, depot air minum maupun apotik, tidak lagi capek atau menghabiskan waktu berhari-hari.

Dimana awalnya cukup hanya datang ke BPTPM dan kemudian harus ke instansi terkait seperti Dinas Kesehatan untuk mendapatkan rekomendasi.


"Akan tetapi cukup sekali dating ke BPTPM dan menunggu beberapa hari, menjelang dilakukan survey lokasi serta dalam pengurusan rekomendasi dari instansi terkait cukup hanya dari BPTPM,” ungkap Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kabupaten Kuantan Singingi, Asnul melalui Kabid Perizinan Hendri Gusman ketika dihubungi Riau24.com.


Ini Program Yang Akan Dilakukan Amansyah Setelah Terpilih Aklamasi


Menurutnya, oleh karena sangat mendukung pelayanan terpadu dipusatkan satu pintu pada Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM) Kuansing.

"Terbangunnya komitmen bersama untuk menciptakan kemudahan penyelenggaraan pelayanan perizinan dalam rangka mendukung iklim investasi yang kondusif''.


Di BPTPM ini, ada sebanyak 104 perizinan, akan tetapi dari 104 jenis perizinan tersebut, ada yang belum dilimpahkan kewenangan dan  masih ditandatangani oleh Bupati dan  Kepala Badan maupun Dinas.

“Dari 104 buah perizinan, 83 buah sudah ditandatangani kepala Badan dan 21 buah lagi perizinan kewenangan/ditanda tangani oleh Bupati. Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati nomor 12 Tahun 2014 tentang Pelimpahan sebagian kewenangan Pemda mengenai perizinan, non perizinan dan penanaman modal kepada kepala Badan BPTPM Kuansing", ujarnya.

Dari data yang dihimpun di BPTPM Kuansing terdapat Bidang perizinan tentang izin lokasi, CKTR tentang IMB, Lingkungan Hidup sebanyak 8 buah, ESDM sebanyak 6 buah, Perkebunan sebanyak 5 buah, Kemudian yang ditanda tangani oleh kepala badan, bidang Industri dan perdagangan sebanyak 6 buah, bidang pariwisata sebanyak 6 buah, bidang kesehatan sebanyak 11 buah, bidang non perizinan penanaman modal sebanyalk 7 buah.   (***)




R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam