riau24 Saat Kirab Drum Band Taruna Akademi AU Memukau Warga Pekanbaru | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Sumpah Pemuda

Saat Kirab Drum Band Taruna Akademi AU Memukau Warga Pekanbaru

0
Aksi Taruna AAU di Halaman Kantor Gubernur Riau
Berita Riau -  Saat Kirab Drum Band Taruna Akademi AU Memukau Warga Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com - Kirab Drum Band Taruna Akademi Angkatau Udara (AA) memukau ribuan warga Pekanbaru dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016. Bukan sekadar menabuh drum dan memainkan alat musik lainnya, aksi para taruna dilengkapi pertunjuk rappelling dari helikopter Super Puma di tengah kota, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.
 
Arak-arakan drum band sepanjang 2 kilometer kian membangkitkan rasa nasionalisme melantunkan lagu wajib Bangsa Indonesia. Aksi tiga taruna baik putra maupun putri dibarisan depan ciamik memutar, melempar lalu  menyambut kembali tongkat mayoret.
 
Kirab drum band berakhir di halaman Kantor Gubernur Riau. Di sini, para taruna mempertunjukkan atraksi dengan membentuk formasi bertuliskan AURI dan Riau. Dentuman drum diselingi terompet terus menggema mengikuti nada lagu Garuda Pancacila.
 
Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda Iman Sudrajat menyebutkan, pertunjukan kirab drum band Taruna dan Taruni Akademi AU di Pekanbaru sekaligus sosialisasi pendididikan Akademi AU untuk pemuda Riau.
 
Sebelumnya kata dia, para taruna juga mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru, memperkenalkan Akademi AU untuk meningkatkan minat pemuda Riau untuk bergabung bersama Akademi AU.
 
"Ini adalah latihan Taruna tingkat IV, setelah lulus mereka akan ditugasi untuk mengabdi di beberapa daerah termasuk Pekanbaru," jelasnya.
 
Masyarakat Riau boleh bangga, sebab Komandan Wing Taruna Angkatan Udara Tingkat IV Sersan Mayor Satu Taruna DS Reksa merupakan anak Jati Riau asal Dumai. Ia membawahi kurang lebih 115 Taruna seangkatannya. 
 
"Ini suatu prestasi bagi Riau," kata Iman.
 
Dalam kesempatan itu, tak lupa pula Reksa memberikan pesan dan motivasi bagi pemuda Riau untuk bergabung bersama Akademi AU.
 
"Indonesia butuh semangat muda membangun negeri," ucapnya.
 
Dalam momen sumpah pemuda ini, Reksa menghimbau pemuda Riau untuk menjadi generasi yang punya semangat juang yang tinggi.
 
"Jangan menyerah dengan keadaan, jangan pernah merasa tertinggal, saya sendiri sudah buktikan, pemuda Riau bisa bicara di level Nasional," ucapnya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan rasa bangganya untuk Reksa yang berprestasi di Akademi AU. Dalam momen sumpah pemuda ini, Taruna Akademi AU diharapkan mampu memberikan motivasi kepada pemuda Riau.
 
"Mudah-mudahan yang lain bisa menyusul Reksa," ujarnya. (***)

R24/Nof 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam