riau24 Berkah di Hari Sumpah Pemuda, Keluarga Ini Tak Lagi Makan Buah Nipah | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88

Berkah di Hari Sumpah Pemuda, Keluarga Ini Tak Lagi Makan Buah Nipah

0
Berkah di Hari Sumpah Pemuda, Keluarga Ini Tak Lagi Makan Buah Nipah
Berita Riau -  Berkah di Hari Sumpah Pemuda, Keluarga Ini Tak Lagi Makan Buah Nipah

Rohil, Riau24.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88, para pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Rokan Hilir melakukan kegiatan bakti sosial.

PDPM Rohil ini menyambangi keluarga kurang mampu di daerah Danau Janda Gatal, Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Bagansiapiapi, Jumat (28/10) untuk memberi bantuan sembako.

Salah satu kepala keluarga Joni (45), didampingi sang istri, Tina (34) yang menerima sembako tersebut mengaku sangat bahagia dan merasa terbantu dengan sembako yang diberikan oleh PDPM Rohil tersebut.

Dalam kesehariannya, Joni mengaku tidak sanggup membeli beras untuk kebutuhan keluarganya dan membuat keluarganya terpaksa harus mengkonsumsi buah nipah.

Di Negara Ini, Mayat Akan Dipotong Dan Dijadikan Makanan Burung

Kisah Joni dan keluarganya yang memakan buah nipah ini menjadi viral setelah mereka mendapat informasi dari pemberitaan media online, ada satu keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan, yang sehari-hari mengkonsumsi buah nipah.

Saya sangat terharu mendapat informasi ada satu keluarga di Rohil yang harus makan buah nipah karena sulitnya perekonomian keluarganya. Kemudian kami melakukan rapat terbatas dengan beberapa rekan pengurus hingga akhirnya kami putuskan untuk melihat langsung ke sini. Memang cukup memprihatinkan, rumah mereka beratap dan berdinding daun nipah. Makanya kami pun tergerak melakukan bantuan ini sekaligus ini merupakan cara kami dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 tahun 2016 di Rokan Hilir. Semoga berkah,” ujar Ketua PDPM Rokan Hilir, Muhammad Maliki, yang langsung menyerahkan bantuan tersebut, didampingi sejumlah pengurus.  (***)



R24/msy 

 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam