riau24 Donor Darah Itu Gaya dan Dapat Menjaga Kesehatan Jantung | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Donor Darah Bersama Hotel Grand Zuri Pekanbaru Dan PMI

Donor Darah Itu Gaya dan Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

0
Hendra, Sales and Marketting Manager Hotel Grand Zuri Pekanbaru saat melakukan donor darah
Berita Riau -  Donor Darah Itu Gaya dan Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Pekanbaru, Riau24.com - Selama tahun 2016 Grand Zuri telah melaksanakan tiga kali acara donor darah yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia. Dan hari ini Sabtu (29/10/2016) Grand Zuri kembali menggelar acara donor darah. Acara donor darah ini sendiri telah menjadi agenda rutin Grand Zuri setiap 3 bulan sekali. Di tahun 2016 ini Grand Zuri telah melaksanakan Donor Darah pada bulan Januari, Arpril, Juli dan tetakhir hari ini di bulan Oktober.

Connie Monica, Sekretaris Hotel Grand Zuri mengatakan kegiatan ini lebih kepada mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, selain dapat membantu sesama, mendonor darah juga dapat menyehatkan pendonor.

"Sejauh ini, sudah banyak masyarakat umum yang mendonor, selain itu juga ada tamu-tamu kamar dan staff Hotel Grand Zuri Sendiri. Dan sejak dibuka pukul 08.30 WIB pagi ini, sudah ada lebih kurang 34 pendonor. Target kami hari ini mencapai 50 pendonor, melihat antusias yang bagus, kami optimis target 50 akan tercapai,"ungkapnya.

Dengan mengusung tema Donate Blood To Save Lifes with Grand Zuri Pekanbaru ini diharapkan hasil dari perolehan darah hari ini dapat bermanfaat bagi yang membutuh. Pendonor-pendonor yang telah mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini pun dimanjakan dengan Free Extra Puding dari hotel Grand Zuri berupa bubur, telur dan snack. Kegiatan donor darah ini berlangsung hingga pukul 13.00 WIB.

Ditemui disela kesibukannya menjalankan aksi sosial diacara donor darah ini, Dr. Rona Febrian mengatakan kepada riau24.com bahwasannya kerjasama donor darah dengan Hotel Grand Zuri ini sudah lama, lebih kurang sejak 3 tahun.
"Manfaat dari mendonorkan darah ini adalah untuk mencegah resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan jantung. Dan bagi yang ingin mendonorkan darahnya harus melewati proses cek kesehatan kalau memingkinkan donor baru kita arahkan untuk ke posisi pengambilan darah,"jelasnya.

Selain kegiatan bakti sosial donor darah, Dr. Rona menambahkan PMI juga mengadakan cek kesehatan gratis diantaranya cek tensi, hemoglobin dan golongan darah.
"PMI bersama hotel Grand Zuri menargetkan hari ini kita mendapatkan darah 50 kantong yang kemudian darah-darah ini akan disalurkan ke yang membutuhkan.
Lanjut untuk tahun depan. Dan kerjasama ini akan kita lanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya. Donor darah itu Ibadah, donor darah itu sehat, donor darah itu cinta dan donor darah itu Gaya,"katanya.

HR Officer Hotel Grand Zuri yang pada kesempatan ini ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya mengatakan dirinya sudah 9 kali ikut mendonorkan darahnya.
"Sakitnya donor itu cuma dua, pertama pengambilan dan selesai pengambilan darah. Donor itu enak, badan menjadi ringan, sirkulasi darah menjadi lancar dan menambah nafsu makan. Pada awal dulu, yang saya rasakan sama seperti orang kebanyakan, takut. Dan yang membuat berani untuk memulai donor itu adalah niat dan pengen nyoba yang besar,"katanya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam