riau24 Polda Riau Luncurkan Aplikasi SiPromo Untuk Pantau Lalu Lintas | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Kriminal

Polda Riau Luncurkan Aplikasi SiPromo Untuk Pantau Lalu Lintas

0
Kapolda Riau Zulkarnain
Berita Riau -  Polda Riau Luncurkan Aplikasi SiPromo Untuk Pantau Lalu Lintas
Pekanbaru, Riau24.com - Bagi anda yang kesulitan melihat situasi lalu lintas di Pekanbaru, sekarang ini tidak perlu khawatir lagi. Cukup mendowload aplikas SiPromo sudah bisa melihat situasi lalu lintas di Pekanbaru.

SiPromo ini merupakan aplikasi terbaru yang diluncurkan Polda Riau untuk membantu masyarakat yang ingin mengetahui dan memantau lalu lintas di Pekanbaru. Adapun link aplikasi ini yang bisa di unduh di smartphone adalah https://play.google.com/store/apps/details?id=dilantaspoldariau.webby.dilantaspoldariau

Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain mengatakan, alasan diluncurkannya aplikasi ini, tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kepolisian berbasis IT kepada masyarakat. Adapun cara kerja aplikasi ini katanya akan terhubung lewat jaringan CCTv Dirlantas Polda Riau,

"aplikasi ini akan terhubung lewat jaringan CCTv Dirlantas Polda Riau,"kata Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain baru-baru ini.

Adapun titik-titik yang bisa terpantau melalui aplikasi ini katanya baru lima titik sentral dan pusat bisnis. Namun ia berharap kedepan akan lebih banyak lagi lokasi yang bisa dipantau

"Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi lokasi yang bisa dipantau,"paparnya.

Selain untuk lalu lintas, Kapolda, juga menyebutkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk tempat pengaduan dan saran masyarakat, pendaftaran SIM secara onlie, serta ada simulasi latihan dan teori SIM serta bisa melihat laporan SP2HP (surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan secra online).

"Fitur-fitur itu bisa dilihat oleh masyarakat dalam aplikasi tersebut,"paparnya.

Kemudian lanjutnya, aplikasi ini, juga bisa digunakan untuk melihat dan mendeteksi keberadaan petuigas kepolisian, lokasi-lokasi Polsek dan pelayanannya hingga konten pengaduan dan saran, sehingga masyarakat dapat melapor bila ada kekurangan, termasuk Pungli (pungutan liar).

Dan yang paling diunggulkan, katanya adany fitur 'Panic Button', yang berfungsi untuk menolong masyarakat yang butuh bantuan darurat. Seperti terjadi kriminalitas dan lain sebagainya.

"Cukup tekan 'Panic Button' polisi akan tiba dengan segera. Panic Button bahkan terintegrasi ke seluruh Polres dan jajaran se-Polda Riau, serta bisa melacak keberadaan si pemencet, "tutupnya.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam