riau24 Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Inhu Gelar Pesta Rakyat | Berita Riau
Rabu, 07 Desember 2016

Sumpah Pemuda

Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Inhu Gelar Pesta Rakyat

0
ilustrasi
Berita Riau -  Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Inhu Gelar Pesta Rakyat
Inhu, Riau24.com- Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Khairizal, SE, MSi menghadiri acara Pesta Rakyat Inhu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 88, di Lapangan bola kaki Lirik. Acara ini diprakarsai KNPI Inhu.
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0302 Inhu, Kapolres Inhu yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Frangky Tambunan, Kadis, Kaban, Camat Lirik, Kades si lingkungan Pemkab Inhu, para pemimpin perusahaan dan organisasi masyarakat.
Dalam Pesta Rakyat yang diadakan di Lirik tersebut  H. Khairizal, SE, MSi tetap mengingatkan untuk semua para pemuda bahwa tekad dari Pemuda NKRI adalah Harga Mati.
" Kita sebagai Rakyat Indonesia harus memaknai kesatuan yang harus dijaga dengan menjadi pemuda yang kreatif sebagai penggerak perubahan kearah yang baik, jelasnya.
Wabup mengungkapkan, Sumpah Pemuda lahir ketika bangsa ini tengah memperjuangkan kemerdekaannya. Ketika itu para pemuda ingin meneguhkan ikrar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara merdeka.
Dikatakannya, keteguhan itu termaktub dalam pengakuan atas satu tanah air, bangsa, dan bahasa Indonesia. Jelas para pemuda yang berlatar belakang suku dan agama berbeda berkumpul pada Kongres Pemuda II pada 27-28 Oktober 1928 di Jakarta, mereka bertekad mendirikan negara Indonesia dalam satu di antara keanekaragaman bangsa ini.
 
Pada akhirnya perjuangan tersebut bukan sekadar jargon saja, tetapi terwujud pada 17 Agustus 1945. Indonesia yang beraneka ragam suku, agama, dan kelompok bersatu dan berkomitmen menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar.
Dikatakannya, semangat Sumpah Pemuda harus terus menggelora di Tanah Air karena Sumpah Pemuda1928 adalah tonggak perjuangan bangsa ini mencapai kemerdekaan. Untuk saat ini tentu bukan lagi memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan, tetapi lebih pada mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa besar.
"Sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai penerus untuk mengambil semangat Sumpah Pemuda dengan mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan, tegas Wabup.
 
Ditambahkannya, tentu seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, pembangunan yang dilakukan pun berdasarkan ragam perbedaan bangsa ini, tetapi memiliki satu tujuan. Baik pemuda Jawa, Batak, Papua, Bugis maupun lainnya harus punya satu tujuan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan.
 
Pesta Rakyat Sumpah Pemuda Inhu berlangsung dengan sangat meriah dan antusias dari masyarakat Lirik ditambah dengan adanya artis dari Ibu Kota Pekanbaru dan adanya hadiah yang diberikan oleh pihak KNPI Inhu yang bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Lirik dan Bank Riau.
Adapun hadiah yang diberikan Dispenser, Magic Com, Kompor Gas, Sepeda Gunung, Kulkas, Mesin cuci, dan berbagai hadiah hiburan lainnya seperti payung dan kaos.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam