riau24 Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan Pekanbaru Meningkat | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan Pekanbaru Meningkat

0
Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Chairani
Berita Riau -  Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan Pekanbaru Meningkat

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mencatat, bulan November 2016 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Pekanbaru mendapat penambahan sebanyak 5.020 Keluarga Sangat Miskin (KSM) dari semula 3.345 KSM.


"Artinya penambahan jumlah penerima didapat dari data usulan kami yang dilaporkan tahun lalu. Dengan demikian jumlah KSM yang akan menerima bantuan PKH di Pekanbaru terhitung November 2016 menjadi 8.365 keluarga," ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Pekanbaru, Chairani.


Chairani mengungkapkan penambahan jumlah bantuan ini bukan menandakan jumlah keluarha miskin bertambah di Pekanbaru. Hanya saja, kluster penerima PKH di wilayah itu dinaikkan levelnya dari penerima hanya keluarga sangat miskin, menjadi hampir miskin.


Selain itu, Chairani juga menyebutkan pada November nanti juga akan ada penambahan dana bantuan bagi KSM dalam bentuk voucher belanja senilai Rp110 ribu yang dapat dibelanjakan pada sejumlah warung khusus atau e-warung bagi komoditas beras, gula, minyak goreng, telur dan susu.


PKH adalah memberikan bantuan tunai kepada KSM yang memenuhi kriteria tertentu. Sebagai syarat atau imbalannya, penerima demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan dan kesehatan anggota keluarganya.


Tujuan PKH yakni mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama pada kelompok masyarakat, sebagai upaya mempercepat capaian target Millenium Development Goals.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam