riau24 Tidak Kuorum, Sidang Pengesahan SOPD Baru Di skor Selama 3 Hari | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

DPRD Riau

Tidak Kuorum, Sidang Pengesahan SOPD Baru Di skor Selama 3 Hari

0
Suasana sidang paripurna pengesahan SOTK di gedung DPRD Riau
Berita Riau -  Tidak Kuorum, Sidang Pengesahan SOPD Baru Di skor Selama 3 Hari

Pekanbaru,Riau24.com- Sidang pengesahan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) baru, antara pemerintah dan DPRD Riau Senin (31/10/16) batal digelar. Ini disebabkan lantaran anggota DPRD Riau tidak kuorum hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Dalam sidang itu, anggota DPRD Riau yang hadir hanya 31 orang dari 65 anggota DPRD Riau. Sementara dalam absensi yang dibacakan, yang hadir berjumlah 49 orang. Dan sesuai aturanya sidang paripurnapun batal di gelar dan di skor Selama 3 hari menunggu hasil penjadwalan ulang oleh banmus.

Sidang Paripurna itu dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Riau Manahara Manurung, serta dihadiri ketua DPRD Riau Septina Primawati dan wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman dan Gubernur Riau. Namun sebelum sidang di skor, terlebih dahulu mendengarkan hasil SOPD baru ini dari Pansus.

Manahara mengatakan, di skornya sidang paripurna pengesahan SOPD baru ini lantaran anggota DPRD Riau tidak banyak hadir atau tidak kuorum, sehingga sidang pun di skor 3 hari.

"Tadi sempat juga kita skor 3 kali, lantaran menunggu anggota dewan lainnya datang, sekwan pun sudah kita suruh menghimbau anggota dewan yang masih di komisi, Namun setelah menunggu cukup lama, juga tidak kuorum, sehingga rapat pun kita skor,"paparnya.

Dan diakuinya juga, skor sidang ini banyak menimbulkan reaksi dari beberapa anggota dewan lainnya, namun bagaimanapun sesuai aturan sidang tetap di skor karena tidak mencukupi.(***).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam