riau24 Beri Dukungan ke Dahlan Iskan, SPS Riau Desak Penegak Hukum Lewat Petisi | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Dahlan Iskan Tersangka

Beri Dukungan ke Dahlan Iskan, SPS Riau Desak Penegak Hukum Lewat Petisi

0
SPS Riau
Berita Riau -  Beri Dukungan ke Dahlan Iskan, SPS Riau Desak Penegak Hukum Lewat Petisi
Pekanbaru, Riau24.com- Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau, Senin (31/10/2016), mengeluarkan petisi resmi berisi desakan agar Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan dibebaskan dari tahanan.
 
Korlap Aksi SPS Cabang Riau, Abu Nazar, menegaskan, petisi yang dikeluarkan ini berlaku sampai Dahlan Iskan benar-benar dibebaskan. Tampak dalam aksi di Kantor SPS Riau, Jalan Sumatera Pekanbaru itu, Ketua SPS Cabang Riau H Zulmansyah Sekedang, Bendahara Oberlin Marbun, dan sejumlah pengurus SPS Riau.
 
''Kita menilai Ketua Umum kita, Pak Dahlan Iskan sudah dikriminalisasi. Untuk itu, kami (SPS Riau, red) mendesak agar Kejaksaan Agung untuk membebaskan Pak Dahlan. Makanya, hari ini kami mengeluarkan petisi,'' kata Abu Nazar kepada wartawan.
 
Tak hanya dalam bentuk ucapan, SPS Riau juga membentangkan spanduk berwarna putih bertuliskan #SaveDahlanIskan dengan foto utama Dahlan di atas spanduk tersebut. Siapa saja yang ikut mendukung SPS membuat petisi ini, diminta untuk membubuhkan tanda tangan di spanduk itu.
 
Abu Nazar juga berharap, agar Presiden Jokowi segera turun tangan untuk menyelesaikan persoalan ini. ''Kami (SPS Riau, red) meminta Presiden Jokowi untuk langsung turun tangan. Segera bebaskan Pak Dahlan Iskan,'' tegasnya lagi.
 
Sampai kapan petisi dan aksi tanda tangan itu akan berlangsung? Ditegaskan Abu Nazar, aksi petisi tersebut akan terus berlanjut. ''Ini tidak akan berhenti. Aksi ini akan terus kami lakukan, sampai Pak Dahlan Iskan dibebaskan,'' ujarnya.
 
Pantauan kemarin petang di Kantor SPS Riau, sebagian besar pengurus SPS Cabang Riau yang hadir di tempat itu secara spontan langsung membubuhkan tanda tangan. Begitu juga dengan warga Kota Pekanbaru yang lewat di depan kantor tersebut, melihat-lihat aksi ini, dan ada juga di antara mereka yang tergerak hatinya untuk ikut menandatangani petisi SPS Riau tersebut.
 
R24/adi/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam