riau24 Ini Target APKASINDO Rohul Bagi Petani Sawit | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Kelompok Tani

Ini Target APKASINDO Rohul Bagi Petani Sawit

0
Ini Target APKASINDO Rohul Bagi Petani Sawit
Berita Riau -  Ini Target APKASINDO Rohul Bagi Petani Sawit

Rohul, Riau24.com - Setelah APKASINDO Kabupaten Rokan Hulu memfasilitasi 50 petani kelapa sawit, Ardiman, Ketua DPD-APKASINDO Rohul membeberkan target APKASINDO kedepannya.

Nantinya petani di Rohul yang tidak merupakan pola KPPA atau sistim bapak angkat. Kemudian, APKASINDO juga akan fasilitasi agar harga TBS kelapa sawit petani dengan bibit unggul tersebut bisa sama rata.

“Secara nasional, luas areal perkebunan kelapa sawit di Riau luasnya capai 42,6 persen. Untuk se-Riau sendiri, luas areal perkebunan kelapa sawit di Rohul terluas capai 52,1 persen atau sekitar 4 juta hektar,” ungkapnya.

APKASINDO Bantu Replanting Kebun Kelapa Sawit Petani Rohul 

Ardiman juga menegaskan, kunci pertama keberhasilan petani kelapa sawit agar produksi tanamannya baik dan sesuai standart, yakni bibit yang baik. Kemudian, perawatan, pemupukan, dan bila itu dilakukan maka petani akan berhasil.

“Memang kunci dari segalanya, bila bibit yang ditanam unggul dan bersertifikasi, maka hasil yang akan didapat petani juga unggul. Bagi petani yang ingin membeli bibit unggul bisa melalui APKASINDO yang nantinya kita akan hubungkan PPKS Unit Marihat, Dalu-dalu, Tambusai. Kita harapkan, kedepannya kebun petani hasilnya meningkat sehingga cara otomatis ekonomi mereka juga akan meningkat baik,” harapnya.    (***)




R24/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam