riau24 Musim Penghujan, DBD Merebak di Kota Pekanbaru | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Kasus Demam Berdarah

Musim Penghujan, DBD Merebak di Kota Pekanbaru

0
Musim Penghujan, DBD Merebak di Kota Pekanbaru
Berita Riau -  Musim Penghujan, DBD Merebak di Kota Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com - Musim penghujan di wilayah Pekanbaru akhir-akhir ini membuat jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru meningkat. Bahkan sampai minggu ke-43 tercatat sebanyak 817 kasus DBD terjadi dengan korban meninggal sudah mencapai 10 orang.

Dari data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, diantara 12 Kecamatan yang ada di Pekanbaru, paling banyak penderita DBD berada di Kecamatan Payung Sekaki. Di kecamatan ini kasus DBD mencapai 132 kasus. Kemudian diikuti dengan Marpoyan Damai 109 kasus, Tampan 100 kasus, Bukit Raya 87 kasus.


Ini Target APKASINDO Rohul Bagi Petani Sawit


Untuk penderita DBD terendah berada di Kecamatan Sail dan Pekanbaru Kota dengan masing-masing kasus sebanyak 25 kasus.

Helda S Munir,Kepala Diskes Kota Pekanbaru,  menyebutkan sudah ada cara yang dilakukan untuk upaya pencegahan DBD diantaranya dengan melakukan fogging dan melakukan imbauan untuk menggalakkan 3M.

"Mengingat kondisi kota Pekanbaru yang saat ini mengalami cuaca tidak menentu menyebabkan tingginya kasus DBD. Untuk masalah pencegahan, kami telah melakukan fogging ke daerah-daerah yang rawan DBD. Selain itu kami juga melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait 3M," kata Helda di Pekanbaru, Selasa (1/11/2016).
 

Seperti diketahui, tahun ini merupakan kasus DBD tertinggi selama empat tahun terakhir. Tahun 2013 tercatat hanya 113 kasus, lalu meningkat di tahun 2014 menjadi 209. Kasus DBD terus bertambah menjadi 502 kasus di tahun 2015.Tahun 2016 yang masih berjalan sembilan bulan, kasus DBD sudah mencapai 817 kasus.   (***)




R24/uci 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam