riau24 Ratusan Umat Muslim di Riau Ikut Aksi 4 November di Jakarta | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Demo Menentang Ahok

Ratusan Umat Muslim di Riau Ikut Aksi 4 November di Jakarta

0
Ratusan Umat Muslim di Riau Ikut Aksi 4 November di Jakarta
Berita Riau -  Ratusan Umat Muslim di Riau Ikut Aksi 4 November di Jakarta
Rohul, Riau24.com- Ratusan Umat Islam dari Provinsi Riau akan berangkat ke DKI Jakarta pada (4/11/16), untuk menyampaikan aspirasi terkait penyataan kandidat Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang dianggap melecehkan agama Islam tentang Surat Al-Maidah beberapa waktu lalu.

Ahok dianggap telah menyinggung dan melukai perasaan umat Muslim di Indonesia sehingga memicu terjadinya aksi demo besar-besaran tanggal 04 November 2016 yang akan datang.

Baca Juga :
Seperti Ini Kepedulian Pemko Pekanbaru Dalam Program Kotaku 
 
Kabar tentang rencana demo ratusan umat Muslim tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Riau Drs.H.Ahmad Supardi Hasibuan, MA kepada Riau24.com disela-sela kegiatan syukuran‎ di halaman Kantor Kemenag Rohul, Selasa (1/11/16).
 
"Kalau menyampaikan aspirasi boleh saja, saya sudah kumpulkan MUI se Provinsi Riau untuk tukar pikiran. Bila umat Islam berencana melakukan demo besar-besaran pada 4 November 2016 untuk menyampaikan aspirasinya,silahkan saja" ujarnya.
 
Namun ia menghimbau agar umat Islam dalam menyampaikan aspirasi jangan sampai bersikap anarki dan merusak infrastruktur yang sudah dibangun di Jakarta.

"Kita minta aparat untuk mengawal dengan baik umat islam yang akan meyalurkan aspirasinya yang  berjalan dari Masjid Istiqlal ke istana presiden. 
Termasuk dari Rohul‎ juga ke Jakarta sesuai yang disampaikan Ustadz Yulihesman kepada saya, yang penting bisa menjaga aturan main yang ditetapkan pemerintah," pungkasnya.    (***)



R24/ags 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam