riau24 Alfamart Bisa Menyeret Pemkab Rohul Ke Pengadilan Negeri | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Alfamart Rohul

Alfamart Bisa Menyeret Pemkab Rohul Ke Pengadilan Negeri

0
Alfamart Bisa Menyeret Pemkab Rohul Ke Pengadilan Negeri
Berita Riau -  Alfamart Bisa Menyeret Pemkab Rohul Ke Pengadilan Negeri

Rohul, Riau24.com - Menanggapi orasi dari mahasiswa terkait penolakan berdirinya Alfamart di Rohul, Juni Syaprin, Asisten I Bidang Pemerintahan ‎menjelaskan, tidak ada dalam Undang-Undang dan peraturan yang membunyikan Alfamart atau toko modern lainnya berdiri di suatu daerah termasuk di Rohul.

"Kita gak bisa melarang, namun kita sebagai pemerintah bisa membuat peraturan terkait berdirinya toko modern ini, makanya mereka (toko modern,red  harus melengkapi seluruh Izin yang ada. Izin prinsip yang sudah dikeluarkan itu baru langkah awal, baru Asalamualaikum kalau kita mau masuk rumah orang, " terangnya.

Untuk itulah, pemerintah mengeluarkan izin prinsip namun izin tersebut belum bisa untuk membuat toko modern tersebut beroperasi.
Dalam artian masih ada izin lainnya yang harus dilengkapi oleh toko modern.


Baca Juga :
Tolak Alfamart, Mahasiswa UPP Kembali Aksi di Kantor Bupati Rohul


Juni menerangkan, pemerintah sudah bijak dalam mengambil langkah dengan mengeluarkan izin prinsip dan melakukan kajian. Hal itu juga bertujuan untuk memberi ruang usaha kecil untuk maju.

"Saat ini kita sudah di zaman globalisasi lho, jadi kita gak bisa melarang. Kalau kita melarang, kita bisa di PTUN kan oleh pihak toko modern (Alfamart,red)," jelasnya.

Terkait Alfamart yang sudah beroperasi namun belum mengantongi izin, pihak dari Badan Pelayanan Terpadu, Perizinan dan Penaman Modal (BPTP2M) Rohul telah melayangkan surat ketiga bagi Alfamart yang sudah beroperasi namun belum mengantongi izin.

"Sudah kita surati dan jika tidak ditaaati akan kita beri sanksi dari satuan kerja yang punya tugas menindak. Bantu Pemda mengawal ini dengan bersabar, terhitung 10 hari kerja mulai tgl 28 November," pungkasnya.

Pada aksi demo tersebut, tampak mahasiswa tetap menolak berdirinya Alfamart. Bahkan mereka siap untuk membantu menutup Alfamart jika surat ketiga tak diindahkan.

Dalam aksi tersebut terlihat Kabid perdagangan Syahruddin, perwakilan BPTP2M, dan bagian Tapem. (***)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam