riau24 APBD–P Kuansing 2016 Diperkirakan Rp. 1,5 Milyar Lebih | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Anggaran

APBD–P Kuansing 2016 Diperkirakan Rp. 1,5 Milyar Lebih

1
APBD–P Kuansing 2016 Diperkirakan Rp. 1,5 Milyar Lebih
Berita Riau -  APBD–P Kuansing 2016 Diperkirakan Rp. 1,5 Milyar Lebih
Kuansing, Riau24.com – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD–P) Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2016 diperkirakan akan naik bila dibandingkan dengan APBD Murni 2016 lalu.

APBD-P diperkirakan mencapai Rp. 1,5 Milyar lebih, padahal jika dibandingkan dengan APBD Murni 2016 lalu yang hanya sekitar Rp. 1,3 Milyar lebih.

Kenaikan APBD-P dibandingkan dengan APBD murni tentu saja perlu disyukuri, karena akan dipergunakan untuk pembangunan Kuansing ke depannya.


Baca Juga :
Tak Dibayar Hingga Akhir Bulan, Pemkab Kuansing Akan Layangkan Protes Langsung ke Pusat


"Jadi APBD-P 2016 tersebut akan dipergunakan untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung," ungkap Plt. Kepala Bappeda Kuansing, Drs. H. Aswandi ketika dihubungi Riau24.com diruang kerjanya.

Ketika ditanyakan, apakah pegawai honor Kuansing yang jumlahnya lebih dari 3.000 orang juga akan dibayarkan honornya, Aswandi menyebutkan untuk pegawai honor Kuansing yang berada di masing-masing SKPD, Sekretariat Daerah dan Sekretariat Dewan serta Kecamatan maupun di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan (guru) juga akan dibayarkan honornya.

Menurutnya, selama ini pegawai honor daerah yang tersebar di masing-masing SKPD, Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD maupun Kecamatan dan Kelurahan, serta Dinas Kesehatan dan guru belum menerima honor sejak bulan September lalu.

"Makanya direncanakan honor para pegawai honorer tersebut akan dibayarkan melalui APBD–P. Oleh karena, diharapkan kepada DPRD Kuansing, nantinya juga mempercepat pengesahan APBD–P agar seluruh pegawai honor daerah dapat menikmati gaji," tukasnya.   (***)




R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ijul_begajul
Rabu, 02 November 2016 07:38 wib
1,5 milyar atau 1,5 trilyun wak?
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam