riau24 Soal Pengurangan Honorer, Dewan Ingatkan BKD Agar Jangan Buat PNS Galau | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

PNS Di PHK

Soal Pengurangan Honorer, Dewan Ingatkan BKD Agar Jangan Buat PNS Galau

0
Soal Pengurangan Honorer, Dewan Ingatkan BKD Agar Jangan Buat PNS Galau
Berita Riau -  Soal Pengurangan Honorer, Dewan Ingatkan BKD Agar Jangan Buat PNS Galau
Rohil, Riau24.com  - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) angkat bicara soal adanya wacana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang akan merumahkan ribuan tenaga honorer awal tahun 2017 mendatang.
 
Sekretaris Komisi A Afrizal didampingi Ketua Komisi A Abu Khoiri saat dikonfirmasi, Selasa (1/11) mengingatkan, agar isu tersebut tidak membuat para tenaga honorer risau yang menyebabkan kinerja mereka semakin memburuk.
 
Menurut Afrizal, seharusnya sebelum menyampaikan hal itu, sebaiknya BKD sebelum menyampaikan hal itu seharusnya terlebih dahulu memberikan solusi yang baik. Apalagi, saat ini Pemkab Rohil tengah menggaungkan penyediaan lapangan kerja.
 
"Sebaiknya dipikirkan dan dipertimbangkan dulu untuk rencana pengurangan honorer. Penertiban itu oke, tapi mana yang fiktif dan tidak bekerja saja yang diberhentikan," ujar politisi Golkar itu. 
Menurutnya hal itu tidak perlu dilakukan agar para honorer bisa tetap bekerja jika tidak bisa mencari solusi lain.
Caranya, dengan mengurangi kegiatan seremonial dan mengurangi pembangunan fisik yang ada di dinas Cipta Karya yang dinilai hanya buang-buang anggaran saja. 
 
"Pemerintah disatu sisi ingin menekan angka pengangguran, tapi kalau begini caranya itu akan menambah pengangguran," sebutnya.
 
Sementara itu Ketua Komisi A Abu Khoiri menambahkan, dalam waktu dekat pada pekan ini akan melakukan pemanggilan terhadap BKD.
DPRD akan mempertanyakan berapa jumlah total seluruh tenaga honorer yang ada diseluruh kantor baik yang ada dibawah BKD maupun dinas lain.
 
"Kita akan meminta rinciannya disetiap dinas, apakah data itu nanti ada yang fiktif kita akan cek langsung kelapangan," tegas Politisi PKB ini. .
 
Untuk itu pria yang akrab disapa Aboi ini menegaskan agar BKD Rohil dalam melakukan verifikasi agar betul-betul melakukan perekan sesuai data yang ada. Sehingga kedepan tidak ada lagi ditemukan pembayaran tenaga honorer yang diduga fiktif.   (***)




R24/msy
 
 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam