riau24 Kadisnakertrans Minta PT CNCEC Patuhi Aturan Ketenagakerjaan di Indonesia | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Hak Karyawan

Kadisnakertrans Minta PT CNCEC Patuhi Aturan Ketenagakerjaan di Indonesia

0
Kadisnakertrans Minta PT CNCEC Patuhi Aturan Ketenagakerjaan di Indonesia
Berita Riau -  Kadisnakertrans Minta PT CNCEC Patuhi Aturan Ketenagakerjaan di Indonesia

Dumai, Riau24.com - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai H. Amiruddin menegaskan kepada pihak PT. China National Chemical Enginering Corps (CNCEC) Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan agar mematuhi dan mengikuti aturan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Menurut Kadisnakertrans Dumai, kedatangan ratusan pekerja perusahaan asal China itu menuntut upah lembur yang merupakan hak normatif yang wajib dibayar.

Selama ini, PT. CNCEC terkesan mengabaikan hak karyawan, sehingga hal itu membuat para pekerja mendatangi Dinsnakertrans Dumai untuk membantu menyelesaikannya.


Baca Juga :
Dapatkan Nuansa Pulau Dewata di Kota Pekanbaru...

“Seharusnya PT. CNCEC yang berbendera negara China itu, memahami aturan ketenagakerjaan sebelum melakukan pekerjaan di Indonesia, khususnya di Kota Dumai,” Amiruddin, kemarin.

Sementara perwakilan buruh PT. CNCEC Silitonga mengungkapkan, seluruh pekerja menggelar aksi di Disnakertrans Dumai atas kezoliman pihak perusahaan kepada pekerja lokal.

“Kami datang kesini untuk menuntut hak-hak kami yang tak mau dibayar oleh perusahaan. Padahal beberapa waktu lalu pihak perusahaan sudah bersedia akan membayarnya, tapi kenyataannya tak kunjung tuntas dan banyak alasan,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan pada Senin kemarin, sekitar 200 pekerja yang terdiri helper, welder dan fiter datang ke kantor Disnakertrans Dumai.

Mereka menuntut upah lembur yang tak dibayar oleh PT. CNCEC. Apabila pertemuan tak membuahkan hasil maka aksi mogok kerja akan dilanjutkan.   (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam